Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkab Kukar Bakal Gelar Pasar Murah

Muhammad Akbar | Selasa, 23 Nov 2021 12:00 WITA
Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkab Kukar Bakal Gelar Pasar Murah Rakor dibuka Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, di Meeting Room Hotel Bumi Senyiur Samarinda. Tutur dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kukar Ahmad Taufik Hidayat di dampingi Kabag Perekonomian Kukar H. Haryo Martani. 

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Timur menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Stabilitasi Harga dan Ketersediaan Barang jelang Natal dan Tahun Baru (Naturu), Selasa (23/11/2021). 

Rakor dibuka Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, di Meeting Room Hotel Bumi Senyiur Samarinda. Tutur dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kukar Ahmad Taufik Hidayat di dampingi Kabag Perekonomian Kukar H. Haryo Martani. 

Wabup Kaltim Hadi Mulyadi mengatakan ketersediaan bahan pokok di Kaltim masih aman dan terkendali. Untuk kebutuhan pokok di Kaltim tercukupi hingga 60 hari ke depan.

"Saya menghimbau kepada dinas terkait di wilayah Kabupaten/Kota untuk menjalankan langkah - langkah agar ketersediaan bahan pokok cukup dengan harga yang terjangkau,"ujarnya

Sementara, Asisten I Ahmad Taufik Hidayat mengatakan, rapat kòordinasi ini sangat penting khususnya di Kabapaten Kukar dalam melakukan pengendalian harga dan ketersediaan salah satunya kegiatan operasi pasar dan pasar murah menjadi agenda rutin Disperindag Kukar untuk menyambut hari besar keagamaan.

Dijelaskan Ahmad Taufik Hidayat kegiatan Pasar Murah ini dilakukan bekerjasama pihak distributor, Pemkab hanya mensubsidi biaya ongkos angkut pihak ketiga atau distributor.

"Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga sekaligus ketersediaan bahan pokok, jelang natal 2021 dan tahun baru 2020, akan dilakukan pemantauan dan sidak, dilakukan di pasar - pasar didampingi Tim Pengendal Inflasi Daerah ( TPID) Pemkab Kukar,Kepolisian, Satpol PP dan Satgas Pangan. (adv)


Tinggalkan Komentar