Meriahkan Pekan Keselamatan Jalan 2023 Dengan Lomba Mewarnai

Muhammad Akbar | Selasa, 10 Okt 2023 12:00 WITA
Meriahkan Pekan Keselamatan Jalan 2023 Dengan Lomba Mewarnai Lomba Mewarnai Dalam Rangka Pekan Keselamatan Jalan 2023

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Lomba mewarnai dalam rangka Pekan Keselamatan Jalan 2023 diikuti antusias para peserta yang merupakan anak-anak tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atau Taman Kanak-Kanak (TK), Ahad (8/10/2023) di lapangan basket jalan KH Akhmad Muksin, Tenggarong.

Sebanyak 91 anak usia 3-5 tahun mengikuti lomba mewarnai dengan tema transportasi tersebut. Yang menambah keseruan, para orang tua peserta juga antusias menyemangati anaknya yang ikut lomba tersebut dari pinggir arena. 

Peserta harus mewarnai secara mandiri dan tak boleh dibantu, hanya boleh menggunakan alat mewarnai yang disediakan panitia. Mereka boleh menggunakan pensil untuk menebalkan dan menambahkan gambar. Peserta diberikan waktu 90 menit sebelum penilaian yang meliputi, kerapan, estetika, kesesuain tema dan kreativitas.  

Sekretaris Daerah Kukar, H Sunggono menyambut baik dan mengapresiasi lomba menggambar tema tarnsportasi/lalu lintas tersebut, karena melibatkan anak-anak usia dini dalam memberikan pengetahuan tentang transportasi dengan cara yang menyenangkan, yakni mewarnai. 

Menurut Sunggono, apa yang dilakukan anak-anak tersebut akan membekas di ingatan mereka, dan diharapkan nantinya anak-anak ini ketika dewasa bisa menjadi contoh dalam keselamatan berlalu-lintas.

"Kita apresiasi ada kegiatan yang melibatkan anak-anak, karena kita ketahui bahwa apa yang dilakukan ini akan membekas di pikirannya, anak-anak merupakan penerus kita, mereka nantinya bisa jadi contoh," harapnya. 

Kemudian, Sunggono juga berharap Pekan Keselamatan Jalan 2023 di Kukar bisa berdampak untuk banyak orang, terutama kesadaran untuk keselamatan berlalu-lintas dalam menekan tingkat kecelakaan di jalan. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar