PAKEM Expo 2021 Bisa Dijadikan Ajang Sarana Capaian Keberhasilan UMKM di Kukar

Muhammad Akbar | Sabtu, 13 Nov 2021 12:00 WITA
PAKEM Expo 2021 Bisa Dijadikan Ajang Sarana Capaian Keberhasilan UMKM di Kukar Penutupan ditandai penyerahan piagam penghargaan atas partisipasi nya dalam PAKEM Expo

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar H. Sunggono menutup Gelaran Pemuda Bangkit Ekonomi Kreatif Pulih (PAKEM) Expo 2021 yang digarap DPD KNPI Kukar yang diadakan dihalaman gedung Putri Karang Melenu (PKM), Sabtu (13/11/21) malam. 

Penutupan ditandai penyerahan piagam penghargaan atas partisipasi nya dalam PAKEM Expo baik dari OPD maupun dari pelaku usaha dan UMKM. 

Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutan nya yang dibacakan Sunggono mengungkapkan PAKEM Expo 2021, dapat dijadikan ajang sarana menunjukkan capaian keberhasilan UMKM, terjalinnya kemitraan binaan swasta dan pemerintah, juga terbukanya berbagai peluang investasi, perdagangan, dan pariwisata, serta sebagai wujud visualisasi perkembangan dan keberhasilan pembangunan. 

"Kita bersyukur, ditengah situasi dan kondisi pandemi covid 19 yang masih kita hadapi, kegiatan PAKEM expo tetap dapat dilaksanakan, yang tentunya dengan beberapa pengaturan - pengaturan serta tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam penyelenggaraannya, " ujarnya. 

PAKEM expo 2021 juga menjadi ajang untuk menunjukkan eksistensi potensi seni dan budaya, sekaligus menjadi inspirasi untuk memunculkan kreatifitas dalam mengolah seni dan budaya agar berkembang. 

"Atas nama pemerintah Kukar, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada DPD KNPI, beserta seluruh pihak yang turut mendukung kegiatan ini, dan seluruh masyarakat, yang telah berhasil menggelar kegiatan ini dengan lancar dan sukses " tambahnya. 

Keberhasilan para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya akan memberikan dampak positif yang besar terhadap perekonomian masyarakat. 

Sementara, ketua panitia penyelenggara Hendra mengungkapkan gelaran PAKEM Expo 2021 merupakan kegiatan swadaya pemuda KNPI Kukar didalam mendukung pemerintah dalam menghidupkan kembali UMKM Kukar dimasa pandemi Covid-19.

"Harapannya dengan adanya kegiatan ini UMKM Kukar bangkit kembali dan perekonomian maju dan sejahtera, " tandasnya. (adv)


Tinggalkan Komentar