Pelatihan Pelatih Fisik Jilid II, Digelar Kembali Dispora Kukar

Amril Ibnu Marzuki | Rabu, 25 Okt 2023 12:00 WITA
Pelatihan Pelatih Fisik Jilid II, Digelar Kembali Dispora Kukar Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Tingkat Nasional oleh Dispora Kukar

gerakanaktualnews.com, Tenggarong – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) terus melakukan peningkatan prestasi cabang olahraga (Cabor), dan salah satunya dengan melakukan pelatihan pelatih fisik level 1 tingkat nasional. Pelatihan yang menghadirkan narasumber dari Jakarta, di Hotel Grand Elty Tenggarong, pada 23-25 Oktober 2023. Pelatihan sendiri diadakan dengan kerjasama Assosiasi Tenaga Keolahragaan (ATOR).

Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Dispora Kukar, Zukran, agenda ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para pelatih di Kukar. Terutama dalam hal peningkatan fisik para atletnya. Untuk menjadi yang lebih baik lagi, dan mencetak prestasi yang lebih.

“Bukan hanya teknik, tapi fisik juga perlu dilatih, sehingga memiliki keseimbangan antara kekuatan fisik dan gerakan” ungkap Zukran, Rabu (25/10/2023).

Ia pun berharap pasca pelatihan ini, para peserta bisa mengaplikasikannya kepada para atlet di masing-masing cabor. Dengan mengambil ilmu yang berharga dari pelatih nasional yang berasal dari ATOR.

Pelatihan ini pun diketahui merupakan yang kedua kalinya tingkat nasional yang digelar oleh Dispora Kukar. Juga pada Juli 2023 dengan tema pelatihan pelatih fisik. Kegiatan ini diikuti oleh 48 pelatih dari beberapa cabor di Kukar. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar