Hasil RDP Komisi III, Gedung Serba Guna Baru Ilir akan Direnovasi

| Rabu, 19 Feb 2020 12:00 WITA
Hasil RDP Komisi III, Gedung Serba Guna Baru Ilir akan Direnovasi Hasil RDP Komisi III, Gedung Serba Guna Baru Ilir akan Direnovasi

gerakanaktualnews.com Balikpapan – Gedung Serba Guna Baru Ilir yang selama ini menjadi tempat pemilihan sampah, rencanananya akan segera direnovasi. Harapannya, setelah direnovasi gedung tersebut, bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat khususnya Balikpapan Barat.

Demikian disampaikan Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan Taufik Qul Rahman, usai menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan, Bappeda Litbang, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Camat Balikpapan Barat, serta Lurah Baru Ilir

Rencananya tahun depan sudah bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat. Gedung tersebut, akan direnovasi tiga tingkat. Lantai dasar atau basement, akan  difungsikan tempat  kuliner. Lantai dua untuk ruang pertemuan dan lantai tiga untik tempat Karang Taruna atau LPM.

“Jadi bisa nambah income. Jadi tidak lagi harus pinjam ruangan kalau ada kegiatan,” ujar Taufik

Meski tak tahu jumlah alokasi anggaran untuk renovasi gedung tersebut. Namun dia memperkirakan, nilai kseluruhnnya mencapai Rp 13 miliar “Kalau saya perkirakan Rp 13 miliar. Tapi untuk keseluruhan,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Balikpapan Barat ini.

Sementara Kabid Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan Subandriyono menuturkan, karena gedung tersebut akan direnovasi maka dalam waktu dekat akan segera dipindah. Akan kami alihkan ke Pandansari atau lapangan Foni,” ujarnya.

Hanya saja, nanti fungsinya bukan lagi menjadi tempat pemilihan sampah. Sebatas tempat pembuangan sampah biasa. “Itulah mengapa masyarakat harus memilah sampah mereka dari rumah”Jadi nanti tinggal sisa residu sampah saja, itu yang kita buang ke TPA,” ujarnya.(adv)


Tinggalkan Komentar