Pembangunan Masjid Sadjid, Mendapat Dana Hibah Rp 1 Miliar 

Muhammad Akbar | Kamis, 16 Mar 2023 12:00 WITA
Pembangunan Masjid Sadjid, Mendapat Dana Hibah Rp 1 Miliar  foto ; Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah serahkan dana Hibah sebesar Rp1 Miliar, untuk pembangunan Masjid Sadjid Tenggarong

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah serahkan dana Hibah sebesar Rp1 Miliar, atas pembangunan Masjid Sadjid Tenggarong, sebagai wujud dalam memakmurkan masjid sebagai pusat keagamaan, pembinaan umat serta pengembangan masyarakat, 

Dana tersebut digunakan untuk mendukung sarana pembangunan masjid dan mengoptimalkan peran masjid dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun mensejahterakan masyarakat sekitar. Hal ini diungkapkan Edi saat melakukan safari subuh di Masjid KH Muhammad Sadjid Tenggarong.  

Edi Damansyah di hadapan para jemaah sholat subuh, menyampaikan beberapa hal terutama pentingnya peran masjid KH Muhammad Sadjid sebagai role model dalam syiar agama,” ucap Edi Damansyah.

Lanjut kemudian Ia mengajak kepada masyarakat agar terus memakmurkan masjid, mengikuti berbagai kegiatan keagamaan yang juga merupakan bagian dari mempererat silaturahmi dan semangat membangun daerah ke arah yang lebih baik. 

“Sebagai pemerintah daerah berharap peran takmir maupun pengurus masjid bisa lebih aktif mendata warga yang berhak mendapatkan bantuan, membantu mengakomodir warga yang mampu untuk bisa membantu masyarakat yang tidak mampu, sehingga program 40 rumah di sekitar masjid bisa sama-sama lebih sejahtera,” sambungnya.

Dikesempatan itu Edi juga mengapresiasi para takmir masjid yang sampai saat ini sudah mengelola peran dan fungsi masjid sebagai syiar agama. 

“Atas nama Pemerintah Daerah dan pribadi saya sangat apresiasi dan berterima kasih kepada para takmir masjid yang sudah berperan sangat besar dalam memakmurkan masjid sebagai pusat keagamaan, pembinaan umat, serta pengembangan masyarakat dalam meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT,” ucapnya.  

Ditambahkan Edi, kegiatan safari subuh yang dilakukan bersama jajarannya juga sebagai salah satu pendorong semangat dan motivasi jemaag untuk tergerak bersama-sama menggelorakan salat subuh maupun salat-salat berjamaah di masjid. Ia juga meminta dukungan seluruh masyarakat, serta doa untuk bersama-sama menjalankan roda pemerintahaan saat ini lebih baik, maju, mandiri, adil dan sejahtera ke depannya. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar