Pendaftaran Beasiswa Kukar Idaman di Buka 

Muhammad Akbar | Selasa, 16 Mei 2023 12:00 WITA
Pendaftaran Beasiswa Kukar Idaman di Buka  -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuka pendaftaran Beasiswa Kukar Idaman untuk bagi para guru dan calon guru di wilayah Kukar.

Melalui program beasiswa tersebut, para guru dan calon guru dapat menjadikan sarana untuk meningkatkan pendidikannya di perguruan tinggi, sehingga tenaga pendidik Kukar bisa lebih berkualitas. 

Bagi 1000 guru sarjana tersebut untuk tenaga pendidik yang belum sarjana tetapi sudah mendapatkan jam pelajaran dan non PNS, bagi tenaga pendidikan yang sudah sarjana tetapi belum linier dan bagi mahasiswa calon guru (asli Kukar) yang masih kuliah. 

Dendy Irwan Kabag Kesra mengungkapkan bahwa program beasiswa ini terealisasi sekitar 215 tenaga pendidikan yang telah di biayai tuntas 4 semester dan 8 semester. Di tahun ke 2 ini.

“Untuk program 1000 guru ini, Pemkab Kukar juga berkerja sama dengan beberapa Universitas di Kalimantan Timur seperti Universitas Terbuka (UT), Universitas Mulawarman (Unmul), Widiyagama dan Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta). Untuk beasiswa kerjasama nantinya beasiswa akan langsung di bayarkan ke universitas dan dikelola langsung oleh universitas,” jelasnya. 

Untuk itu, sangat penting verifikasi pada saat pendaftaran agar tidak terjadi kesalahan dan Bagian Kesra untuk tahun Ke 2 ini melakukan sosialisasi dan pendampingan kepada para calon pendaftar beasiswa Kukar Idaman. 

"Ini dilakukan usai evaluasi tahap 1 tahun 2022, banyak calon pendaftar yang salah melakukan upload dokumen sehingga gagal dalam verifikasi berkas," ujar Dendy.

Di tahun ini, Bagian Kesra melakukan sosialisasi di 20 Kecamatan dan nantinya peserta yang berminat bisa meminta pendampingan kepada Bagian Kesra baik itu secara online ataupun off line. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar