Program Sanitasi Sudah Menyentuh di 18 Kecamatan

Muhammad Akbar | Rabu, 25 Nov 2020 12:00 WITA
Program Sanitasi Sudah Menyentuh di 18 Kecamatan Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kutai Kartanegara (Kukar) serius dan focus mensukseskan program sanitasi di 18 Kecamatan yang hingga kini masih terus berjalan.

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kutai Kartanegara (Kukar) serius dan focus mensukseskan program sanitasi di 18 Kecamatan yang hingga kini masih terus berjalan.

Kepala Bidang Penyehatan Lingkungan M Aidil didampingi Kasi Bangunan Infrastruktur Penyehatan, Nurlina Abdul Bahri mengatakan, pembangunan septictank komunal ada dua tempat, di Desa Kampung Baru Kecamatan Tabang dan Desa Perjiwa Kecamatan Tenggarong Seberang.

Sedangkan untuk septictank individu itu ada di Desa Muhuran Kota Bangun, Bilatalang Tabang, Kelurahan Panji Tenggarong dan Desa Perjiwa Tenggarong Seberang.

"Pembangunan sanitasi dikerjakan secara terstruktur dan lengkap dengan sarana Mandi, Cuci, Kakus (MCK) dan penunjang sesuai standar, " katanya. Rabu (25/11/2020).

Perkim mengakui, kesadaran masyarakat masih bisa dikatakan rendah. “Kebiasaan masyarakat itu sebenarnya masih rendah karena sebagaian masyarakat di perkotaan kita saja masih ada dan kami tidak menutup mata juga ada beberapa masyarakat itu yang wc nya itu tidak standar, memang pake tanki septic tapi air buangannya langsung artinya tidak kedap,”ungkapnya.

Nurlina menyebutkan untuk program sanitasi yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ada 14 desa dan tersebar di Sembilan kecamatan. (adv)


Tinggalkan Komentar