Rendi Solihin; Tinjau Lokasi Pembangunan Patung Presiden Ir Soekarno di Sangasanga

Muhammad Akbar | Kamis, 17 Nov 2022 12:00 WITA
Rendi Solihin; Tinjau Lokasi Pembangunan Patung Presiden Ir Soekarno di Sangasanga -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin melakukan kunker dalam rangka meninjau lokasi pembangunan patung Presiden Pertama Negara Indonesia, Ir Soekarno di simpang tiga Jembatan Sangasanga, Rabu (16/11/2022).

Rendi dalam kunjungannya didampingi Camat Sangasanga Dachriansyah, Senior Manager Field Sangasanga Gondo Irawan dan Tim Survey Rencana Pembangunan patung Soekarno dari perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar. 

Selepas peninjauan, Rendi menjelaskan rencana pembangunan patung Ir Soekarno digagas pemerintah daerah. Ini mengingat Sangasanga merupakan Kota Pahlawan di Kabupaten Kukar.

“Selain menjadi Kota Pahlawan, saya ingin ke depannya Sangasanga juga bisa menjadi Kota Wisata Juang,” harap Wabup Rendi. 

Dengan demikian, Kecamatan Sangasanga dapat menjadi pusat kunjungan wisatawan. Selain bisa mengunjungi monumen dan peninggalan hasil perjuangan para pejuang kemerdekaan di Sangasanga. 
Kecamatan ini juga memiliki daya tarik dari sektor kuliner dengan olahan yang cukup terkenal, yakni gula gaet. 

Nantinya pemerintah kecamatan akan berkolaborasi dengan pihak swasta yang beroperasi di Sangasanga untuk mengelola sektor pariwisata.Ini dilakukan untuk memudahkan Sangasanga menjadi kota wisata perjuangan.

“Mari kita bergerak cepat melakukan pembangnanan ini, jangan hanya berdiam diri tetapi menjemput bola, contoh daerah lain yang memiliki sejarah yang sama seperti Surabaya, sehingga pengelolaan dan pengembangan Kecamatan Sangasanga bisa betul-betul terwujud,” tegasnya. (adv/kominfokukar)


Tinggalkan Komentar