Tim Penilai Dasa Wisma Mendorong Peningkatan Pemanfaatan Potensi Lingkungan

Muhammad Akbar | Sabtu, 21 Nov 2020 12:00 WITA
Tim Penilai Dasa Wisma Mendorong Peningkatan Pemanfaatan Potensi Lingkungan Menelusuri kelompok Dasa Wisma di Desa Batuah Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bersama dengan tim penilai Dasa Wisma tingkat Desa.

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG -Menelusuri kelompok Dasa Wisma di Desa Batuah Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bersama dengan tim penilai Dasa Wisma tingkat Desa, dengan melakukan penilaian di 42 Dasa Wisma di Desa Batuah, kecamatan Loa Janan pada hari Sabtu (21/11/2020).

Namun sebelumnya tim penilai Dasa Wisma tingkat Desa, juga sudah menyeleksi 84 kelompok Dasa Wisma di Desa Batuah beberapa waktu lalu.

Kelompok Dasa Wisma adalah merupakan unit terkecil dari Pembinaan Kesejahteraan Masyarakat (PKK) yang berada dilingkungan Rukun Tetangga (RT) di suatu Desa, dan kelompok itu memiliki anggota sekitar 10 – 20 Kepala Keluarga (KK).

Kemudian dengan melalui Kelompok Dasa Wisma, juga merupakan ujung tombak PKK, karena Dasa Wisma lebih dekat dan mengenal kondisi masyarakat dilapangan, dengan menjalankan program PKK.

Dalam penelusuran dan penilaian di sejumlah kelompok Dasa Wisma di Desa Batuah Kecamatan Loa Janan, ada beberapa kelompok Dasa Wisma yang memiliki potensi dan juga banyak melakukan inovasi dalam menciptakan sesuatu yang lebih baik dan bermanfaat serta dapat menjadi tambahan penghasilan anggotanya.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu anggota tim penilai Dasa Wisma, Yakni Ahmad Rianto kepada awak media, dikatakannya bahwa penilian Dasa Wisma di Desa Batuah bertujuan untuk memberikan edukasi dan dorongan kepada anggota Dasa Wisma agar dapat lebih menciptakan inovasi – inovasi terhadap potensi yang dimilikinya.

“Kami berharap terhadap seluruh anggota Dasa Wisma, agar terus menciptakan inovasi – inovasi terhadap potensi yang ada di masing – masing kelompok Dasa Wisma,”ujar Rianto.

Penilian kelompok Dasa Wisma di Desa Batuah Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sudah tahap yang kedua dari 82 jumlah kelompok Dasa Wisma yang ada di Desa Batua.  (adv)


Tinggalkan Komentar