Gelar Safari Ramadhan 1442 H, AGM Hadir

Usman | Selasa, 20 Apr 2021 12:00 WITA
Gelar Safari Ramadhan 1442 H, AGM Hadir Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud (AGM) pada sambutannya mengatakan, Safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin setiap tahun, dengan mendengarkan tausiyah serta buka puasa bersama.

gerakanaktualnews.com, PPU - Memasuki puasa ramdhan 1442 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Safari Ramadhan, yang dilaksanakan di Aula Masjid Agung Al-Ikhlas Islamic Center Kelurahan Nipah-Nipah, Senin (19/04/2021). 

Menurut Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud, atau sering disapa AGM, mengatakan bahwa tujuan Safari Ramadhan itu adalah untuk menjalin silaturahmi Pemerintah Daerah bersama masyarakat.

Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud (AGM) pada sambutannya mengatakan, Safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin setiap tahun, dengan mendengarkan tausiyah serta buka puasa bersama. 

“Bahkan disaat seperti ini ada dua makna penting saat berbuka puasa bersama, yang pertama merupakan pelaksanaan ajaran dan perintah agama yang dapat dimaknai sebagai bentuk ketaatan dan totalitas dalam menjalankan perintah agama. terutama dalam kaitannya dengan pelaksanaan ibadah sebagai wujud pengabdian kepada Allah SWT,” ujar AGM.

Kemudian yang kedua yaitu kegiatan seperti ini juga dapat dirasakan jalinan silaturahim antara masyarakat dengan pemerintah. yang tentunya letika tiba momentum seperti ini, kita dapat memanfaatkan dengan baik, dan sekaligus menjadi media yang efektif dalam memberikan informasi secara terbuka kepada masyarakat tentang berbagai kegiatan, baik pemerintahan, maupun sosial kemasyarakatan.

”Dengan informasi tersebut diharapkan dapat memberikan umpan balik bagi Pemerintah, terutama dalam menyusun berbagai program yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat. Sedangkan bagi masyarakat kegiatan seperti ini dapat diartikan sebagai adanya rasa jalinan keterikatan antara pemerintah dengan masyarakat, ” terang AGM.

Lanjut kemudian AGM juga menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung serta mendoakan dalam mengemban amanah untuk memimpin dan menjalankan roda Pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Bumi Benuo Taka ini lebih baik, modern dan religious.

”Mari bersama-sama kita tunjukan bahwa Kabupaten PPU dibangun dengan kekuatan kekeluargaan yang kuat, serta kebersamaan masyarakat dengan pemerintah dalam mewujudkan program pembangunan PPU yang lebih baik kedepan,” pungkasnya. (adv/diskominfoppu).


Tinggalkan Komentar