Kelurahan Jenebora Kabupaten PPU, tampil dengan pola hidup bersih

Usman | Selasa, 11 Mei 2021 12:00 WITA
Kelurahan Jenebora Kabupaten PPU, tampil dengan pola hidup bersih "Saya juga sudah mengusahakan semampu saya agar truk sampah yang biasanya seminggu sekali sekarang sudah dua kali seminggu untuk menjemput sampah disini ke TPA ," ungkap Lurah Jenebora Masrani

gerakanaktualnews.com, PENAJAM – Di Kecamatan Penajan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terdapat Kelurahan Jenebora yang ditangani oleh salah seorang Lurah yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan.

Dengan kepedulian Lurah tersebut, dirinya pernah menerima penghargaan Peduli Lingkungan pada Tahun 2020 kemarin.

Tampak terlihat tanaman hias hingga tanaman palawija menghiasi disetiap pekarangan rumah masyarakat Kelurahan Jenebora. Bahkan tersedianya bak sampah di halaman rumah masyarakat diseputaran pesisir, agar tidak membuang sampah langsung kelaut.

"Saya juga sudah mengusahakan semampu saya agar truk sampah yang biasanya seminggu sekali sekarang sudah dua kali seminggu untuk menjemput sampah disini ke TPA ," ungkap Lurah Jenebora Masrani, saat dijumpai di kantornya, Selasa (11/05/2021).

Lebih lanjut Masrani menjelaskan, kebiasaan warga di pesisir sinit tentutak mudah untuk mengubah kebiasaannya. Mulai dari membiasakan tidak membuang sampah kelaut hingga memulai penghijauan disetiap pekarangan rumah.

"Semua butuh proses, dengan niat yang tulus serta tekad yang kuat demi memajukan kelurahan ini," ungkap lurah tersebut.

Tak hanya itu tambah Masrani mengungkapkan, saat ini ia pun berusaha mengusulkan adanya Puskesmas Induk untuk menangani masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal.

Mulai dari Kelurahan Gersik, Kelurahan Pantai Lango dan Kelurahan Jenebora itu sendiri. Dikarenakan jarak tempuh antar kelurahan dapat dijangkau dengan mudah.

"Walaupun adanya Puskesmas Pembantu disini masih belum bisa membantu dengan penuh, terkecuali disini dibangunkan Puskesmas induk maka tiga kelurahan yang ada disini tidak perlu lagi jauh-jauh ke Penajam untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal ," pungkasnya. (adv/DiskominfoPPU)


Tinggalkan Komentar