Pameran UMKM Meriahkan HKG PKK ke- 52 Kukar 2024

Muhammad Akbar | Rabu, 22 Mei 2024 04:00 WITA
Pameran UMKM Meriahkan HKG PKK ke- 52 Kukar 2024 dan 8 stand dari desa serta puluhan stand PamerannUMKM dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ke 52

gerakanaktualnews.com, Tenggarong – Sebanyak 20 stand dari kecamatan, dan 8 stand dari desa serta puluhan stand Pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang di ikuti sebanyak 20 stand dari kecamatan, termasuk ada 8 Desa turut meriahkan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ke 52 tahun 2024, yang dipusatkan di Tenggarong Seberang.

Dibuka oleh Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah yang didampingi wakil ketua TP PKK Fetty Puja Amelia Rendi Solihin dan Sekretaris TP PKK Julaikah Sunggono, ditandai pengguntingan pita, Rabu (22/5/2024).

Usai peresmian dilakukan peninjauan stand oleh ketua TP PKK bersama jajarannya, dengan menelusuri stand – stand yang memamerkan berbagai produk TP PKK dari 20 kecamatan dan desa yang ada di Kecamatan Tenggarong Seberang, serta produk – produk dari UMKM masyarakat.

Masing-masing stand berupaya menampilkan hasil produksi unggulannya dengan kemasan semenarik mungkin.

Ketua TP PKK Maslianawati Edi Damansyah mengapresiasi antusiasme TP PKK kecamatan dan desa yang telah ikut menyemarakkan HKG PKK ke 52 tahun 2024 ini.

Maslianawati menyebutkan kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tahun sejak tahun 2017 untuk mencari TP PKK mana saja yang kelihatan berbakat mewakili ke tingkat provinsi.

“Kami tidak mau mengambil hanya sekedar orang yang meramaikan saja, tapi orang yang benar-benar punya kemampuan untuk mewakili ditingkat selanjutnya, bahkan sampai tingkat nasional,” ujarnya.

Hasil dari pelaksanaan kegiatan ini yaitu terpilihnya Kecamatan Muara Badak yang telah menjadi juara umum tiga kali.

Istri dari Bupati Edi Damansyah itu juga mengungkapkan bahwa peringatan HKG PKK selama ini dilaksanakan di Tenggarong, namun selama dua tahun ini sudah dilaksanakan diluar Kecamatan Tenggarong, yakni : tahun 2023 di Kecamatan Kota Bangun dan tahun 2024 ini di Kecamatan Tenggarong Seberang.

“Hasil rapat kami selanjutnya kami akan menentukan untuk HKG PKK selanjutnya mungkin di zona pesisir atau wilayah pantai” ungkapnya.

Maslianawati berharap siapapun nanti yang menjadi ketua TP PKK Kukar kegiatan ini tetap berkelanjutan dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

“Kami berharap siapapun ketua TP PKK kegiatan ini tetap berkelanjutan jangan sampai berhenti,” harapnya. (Prokomkukar).


Tinggalkan Komentar