Peserta Latber Trail di Dusun Bensamar, Dilepas Bupati Kukar Edi Damansyah

Muhammad Akbar | Minggu, 15 Okt 2023 12:00 WITA
Peserta Latber Trail di Dusun Bensamar, Dilepas Bupati Kukar Edi Damansyah Bupati Kukar Edi Damansyah

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Peserta Latihan bersama (Latber) Trail Game Bensamar Hard Enduro 2023, resmi dilepas oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, yang digelar di Dusun Bensamar, Kelurahan Loa Ipuh Darat, pada Sabtu (14/10/23). 

Peserta Latbar yang dilepas ada 5 kelas lomba, yang terdiri kelas trail 40 up s/d 250cc, kelas sport & trail open s/d 230cc, kelas lokal Tenggarong s/d 230 cc, kelas bebek modifikasi open s/d 130cc, kelas trail build up s/d 300cc.  
Latber itu memperebutkan piala juara 1-5 setiap kelasnya. Selain piala, ada juga uang pembinaan, mesin cuci, sepeda listrik, kipas angin, dan sebagainya. Kegiatan itu diikuti 100 lebih peserta dari 18 tim se-Kaltim. Dari sekian pembalap terdapat empat orang pembalap nasional asal Kukar, di antarnya Aan KW dan Agus Pardi. 

Namun sebelum dimulai acara seremoni, dilakukan penanaman pohon oleh Bupati Edi Damansyah di sekitar lokasi acara. Pada kesempatan itu Edi Damansyah juga menyerahkan paket sembako kepada warga pra sejahtera di Dusun Bensamar.  

Edi mengapresiasi panitia dan jajaran yang sudah melaksanakan kegiatan ini. Selain mewadahi pehobi trail, juga sebagai daya ungkit peningkatan ekonomi masyarakat, karena dimanfaatkan warga dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk berjualan. 

“Kami berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi event tahunan, karena sejalan dengan program Kukar IDAMAN,” ucap Edi Damansyah. 

Sementara, Lurah Loa Ipuh Darat, Juliansyah mengatakan, pihaknya bersama IMI Kukar juga akan mengadakan Kejurda Trail di arena Bensamar tersebut.

Kegiatan Latber maupun Kejurda bisa menjadi daya tarik wisata, memperkenalkan dusun Bensamar kepada masyarakat luas, apalagi di dusun Bensamar terdapat wisata Kembang Jaong. (adv/prokomkukar)


Tinggalkan Komentar