Kecamatan Rantau Pulung, Serentak Ikut Penanaman Singkong dan Jangung

Muhammad Akbar | Rabu, 29 Apr 2020 12:00 WITA

gerakanaktualnews.com, SANGATTA – Dalam rangka mengantisipasi dampak Pandemic COVID -19, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melaunching  pencanangan Gerakan Pemanfaatan Lahan dan Pekarangan untuk tanaman pangan, yang digelar serentak di 18 Kecamatan se- Kutai Timur. Rabu (29/4/2020).

Program ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Kutai Timur guna mengantisipasi ketersediaan bahan pangan ditengah wabah Pandemic Corona Virus Disease (Covid -19).

Disaat  bersamaan pelaksanaan secara serentak penanaman singkong dan jagung, Kecamatan Rantau Pulung Kabupaten Kutai Timur, juga melakukan hal yang bertepatan.

Menurut Camat Rantau Pulung Mulyono, Gerakan Pemanfaatan Lahan dan Pekarangan untuk tanaman pangan, tidak hanya mengantisipasi dampak COVID -19, namun dapat memberi nilai tambah terhadap warga masyarakat.

”Mulyono berharap dengan program Pemkab Kutim tersebut, warga masyarakat dapat dijadikan peluang usaha dan sekaligus sebagai pemenuhan ketersediaan bahan pangan ditengah wabah Pandemic COVID -19,” ujarnya

“Ditambahkan lagi bahwa, program ini akan segera dilaksanakan di seluruh Desa yang ada diwilayah Kecamatan Rantau Pulung, bekerjasama dengan dinas terkait, dengan harapan agar program tersebut bisa dirasakan oleh warga masyarakat Kecamatan Rantau Pulung .” Ungkapnya setelah melakukan penanaman singkong dan jangung. (*)

 


Tinggalkan Komentar