Perempuan Mahardhika Samarinda Gelar Aksi Perjuangkan Nasib Pekerja Perempuan 

| Minggu, 05 Mar 2023 12:00 WITA
Perempuan Mahardhika Samarinda Gelar Aksi Perjuangkan Nasib Pekerja Perempuan  -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Dalam Memperingati Hari Perempuan Internasional, Organisasi Perempuan Mahardhika Samarinda selenggarakan Aksi serentak dengan tema

"Kami MAU : Kepastian Kerja, Upah yang layak, bebas dari kekerasan dan Pelecehan serta Hak Berserikat. Kami TIDAK MAU Hidup Dari Hutang".

Aksi itu berlangsung di Taman Bebaya Tepian Mahakam, tepatnya di Patung Pesut Jalan Ahmad Yani kecamatan Sungai Kunjang, kelurahan karang Asam Ilir Kota Samarinda, Minggu (5/3/2023).

Diketahui bahwa pada setiap tanggal 8 Maret adalah hari berserjarah bagi pergerakan Perempuan, penetapan tersebut menandai perlawanan perempuan atas perbaikan nasib atas dunia kerja yang tidak manusiawi.

Karena menurut mereka hampir semua segala Produk-Produk Pemerintah sekarang tidak ada jaminan untuk perlindungan terhadap semua pekerja Perempuan.

"Untuk Kalimantan Timur sendiri pekerja perempuan sangat banyak, apalagi pada sektor industri mereka tidak ada jaminan keselamatan, upah yang tidak setara dan masih banyak lainnya,"Ungkap Naya sebagai koordinator Aksi.

Lanjut Ia juga menambahkan, isi didalam Undang - undang pada Perlindungan Pekerja Rumah Tangga masih terdapat masalah dari segi hak, dan kesejahteraan.

"Menurut saya masih banyak problemnya, selain itu masyarakat sering berkata 'Pembantu/Asisten' padahal mereka itu Pekerja bukan budak, dan seharusnya mereka itu harus memiliki upah yang sesuai dengan cara dia bekerja,"

"Harapan kami dari organisasi Perempuan Mahardhika untuk sekiranya agar Pemerintah dapat menjamin atau membuat jaminan terhadap pekerja Perempuan itu sendiri untuk kesejahteraan mereka kedepan,"pungkasnya.(*)


Tinggalkan Komentar