Dewan Ingatkan Bantuan Sembako Harus Tepat Sasaran

Usman | Jumat, 01 Mei 2020 12:00 WITA
Dewan Ingatkan Bantuan Sembako Harus Tepat Sasaran Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Thohari Azis.

gerakanaktualnews.com, BALIKPAPAN - DPRD Kota Balikpapan mengingatkan, agar bantuan sembako yang disalurkan bagi warga yang terdampak covid-19 agar tepat sasaran. Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Thohari Azis.

Dia mengatakan, dari gasil recofusing APBD Kota Balikpapan 2020 dialokasikan anggaran sebesar Rp 70 miliar untuk jaringan pengaman sosial berupa sembako diantaranya beras, telur, minyak, tepung dan gula untuk 70 ribu kepala keluarga (KK).

Perinciannya pada April dan Mei masing-masing Rp 300 ribu yang dilokasikan untuk pengadaan sembako. Kemudian Juni dan Juli masing-masing Rp 200 ribu, sehingga totalnya Rp 1 juta anggaran yang dialokasikan pengadaan sembako per KK.   

“Saya berharap sembako yang disalurkan tepat sasaran yakni bagi masyarakat yang terdampak covid-19,” ujarnya.

Ketua DPC PDI Kota Balikpapan itu juga berharap, anggaran dan bantuan sembako yang didistribusikan sesuai yakni untuk April nilai sembako Rp 300 ribu. “Jangan sampai harga sembako nilainya tidak sampai Rp 300 ribu,” ujarnya.

DPRD Kota BAlikpapanm telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pengawasan Pelaksanaan Covid-19. Satgas tersebut akan mengawasi seluruh penggunaan anggara Percepatan Penanggulangan Covid-19

“Kami bertugas mengawasi bahwa anggaran yang digunakan sudah sesuai peruntukkannya dan sesuai kebutuhan,’ ujarnya. (adv)


Tinggalkan Komentar