DPRD Balikpapan akan Kawal Proses PPDB

Usman | Senin, 08 Jun 2020 12:00 WITA
DPRD Balikpapan akan Kawal Proses PPDB Ketua Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Muhammad Taqwa.

gerakanaktualnews.com, BALIKPAPAN - Bulan ini penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 akan dimulai. Rencananya penerimaan siswa akan mulai 19-22 Juni 2020. DPRD Kota Balikpapan siap mengawal pelaksanaan PPBD online.

“Kita berharap dan terus mengawal proses ini sebenarnya,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Muhammad Taqwa.

Dia meminta sosialisasi ke masyarakat terus dilakukan Dinas Pendidikkan dan kebudayaan  terkait PPDB online. “Ditengah pandemi ini pertama protokol kesehatan harus tetap dijalankan , sistem online harus tetap berjalan,” ujarnya.

Kata dia, sistem yang diterapkan dalam PPDB online tidak terkendala, sehingga tidak menyulitkan orangtua siswa. “Jaringan internet menjadi hal yang paling penting. Kita meminta sistem yang diterapkan itu tidak terkendala ,” ujarnya

Senin (08/07), telah menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. RDP dalam rangka mendengar penjelasan terkait PPDB SD maupun SMP yang merupakan kewenangan Pemerintah Kota Balikpapan.

“Yang pastinya tata cara mekanisme kemudian rencana-rencana skenario kemungkinan-kemungkinan bisa terjadi dalam penerimaan siswa-siswi baru,” ujarnya. 

“Saya pikir sudah cukup jelas semua informasinya karena teman-teman Diknas sudah menyampaikan jauh-jauh hari sebelumnya bahwa di bulan Juni ini ada PPDB dari jenjang SD, SMP dan SMA. (adv)


Tinggalkan Komentar