DPRD Kota Balikpapan Menerima Kunker DPRD Kota Palu

Usman | Senin, 14 Sep 2020 12:00 WITA
DPRD Kota Balikpapan Menerima Kunker DPRD Kota Palu DPRD Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan kunjungan kerja di DPRD Kota Balikpapan

gerakanaktualnews.com, BALIKPAPAN - DPRD Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan kunjungan kerja di DPRD Kota Balikpapan, terkait Program Legislasi Daerah (Prolegda) tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Layak Anak yang ada di Kota Palu.

Kota minyak ini menjadi daerah percontohan yang memiliki segudang prestasi tentu membuat Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) diminati oleh daerah lain untuk datang berkunjung.

Hal ini yang sedang dilakukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) yang menyambangi DPRD Kota Balikpapan, pada hari Senin (14/9/2020).

Kedatangan rombongan DPRD Palu, diterima langsung Sekretaris Dewan (Sekwan) Andi Azis, di ruang rapat kantor DPRD Balikpapan.

Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Palu ke kota minyak terkait Program Legislasi Daerah (Prolegda) tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Layak Anak yang ada di Kota Palu.

“Sat ini prolegda dan raperda tentang kota layak anak tengah dalam pembahasan,” jelas Rizal, selaku Wakil Ketua II DPRD Palu.

Seperti diketahui, Kota Balikpapan merupakan daerah yang sering mendapatkan penghargaan terhadap pelayanan dan kota layak anak, sehingga Balikpapan menjadi tujuan untuk mencari referensi yang dibutuhkan di Kota Palu.

“Perlu diketahui, sejauh ini penanganannya sendiri di Kota Palu sesuai dengan apa yang diinginkan, cuma karena tidak adanya payung hukum sehingga opd terkait sering mengeluhkan dengan payung hukum dalam penanganannya,” tutur Rizal. (adv)


Tinggalkan Komentar