Komisi III DPRD Balikapan Dorong Kembali Pelabuhan Feri Somber Beroperasi, Tambah PAD

Usman | Jumat, 23 Apr 2021 12:00 WITA
Komisi III DPRD Balikapan Dorong Kembali Pelabuhan Feri Somber Beroperasi, Tambah PAD Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan Alwi Al Qadri berharap kepada Wali Kota Balikpapan terpilih Rahmad Mas’ud, agar dapat segera merealisasikan usulan tersebut.

gerakanaktualnews.com, Balikpapan - Komisi III DPRD Balikpapan, minilai bahwa pelabuhan Feri Somber yang sudah sekian lama tidak beroperasi, hal tersebut diharapkan bisa kembali dioperasikan, sehingga bisa memberi dampak positif terhadap masyarakat yang mau melakukan penyeberangan , serta dapat memberi kontribusi untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan Alwi Al Qadri berharap kepada Wali Kota Balikpapan terpilih Rahmad Mas’ud, agar dapat segera merealisasikan usulan tersebut.

“Kedepan eks Pelabuhan Feri Somber melalui Wali Kota Balikpapan terpilih agar memikirkan pengoperasian kembali eks Pelabuhan feri Somber ini. Sebab peluang bisnisnya cukup besar,” kata Alwi Al Qadri.

Lanjut kemudian Alwi, bahwa dengan pengoperasian kembali eks Pelabuhan Somber menjadi pelabuhan penumpang dan tempat bongkar muat barang akan membantu memecah kepadatan bongkar muat yang masih terkonsentrasi di Pelabuhan Kariangau.

“Jika sudah dioperasikan kembali perlu dibangun sarana dan prasarana penunjang kegiatan operasional, seperti pergudangan, kantor pelabuhan serta area parkir,” ungkapnya.

Dia berharap ada dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur serta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) agar eks Pelabuhan Feri Somber ini bisa beroperasi kembali, baik untuk bongkar muat barang maupun untuk angkutan penumpang dari Balikpapan ke Penajam Paser Utara (PPU) dan sebaliknya.

“Manfaatnya akan sangat banyak, perekonomian disekitar pelabuhan somber akan kembali hidup dan bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi kota Balikpapan,” tutup politikus Partai Golkar ini. (adv)


Tinggalkan Komentar