Penanganan Covid-19 di Kota Balikpapan Butuh Kerjasama Warga

Usman | Jumat, 02 Jul 2021 12:00 WITA
Penanganan Covid-19 di Kota Balikpapan Butuh Kerjasama Warga Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari

gerakanaktualnews.com, Balikpapan – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan terus melakukan upaya untuk menurungkan angka penularan covid-19, namun hal tersebut pemerintah juga masih terkendala dengan anggaran yang minim. 

Menurut Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Subari. Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dengan anggaran yang minim, harusnya lebih mengajak masyarakat untuk bekerjasama.

“Kebijakan pemerintah untuk menurunkan angka terkonfirmasi positif Covid-19, tidak berbanding lurus dengan anggaran yang tersedia. Seharusnya dengan gelontoran anggaran yang begitu besar Covid-19 sudah hilang,” katanya. Jumat (2/7/2021).

Lanjut Ia menambahkan bahwa Pada kenyataannya dilapangan, warga masih banyak yang melanggar prokes, sehingga semakin ditingkatkan pengetatan dan pengetesan Covid-19.

“Kami berharap kepada Pemerintah agara tidak hanya mengeluarkan imbauan atas pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) tapai Pemerintah harus bekerjasama dengan masyarakat.” terang Subari.

Dia mengatakan, seberapa banyak anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah, kalau masyarakat tidak disiplin sama aja percuma. Jika melakukan pengetatan lagi, otomatis roda ekonomi pasti tidak akan berjalan lagi.

“Kami berharap roda ekonomi selalu berputar dan berjalan terus, tidak bisa dipungkiri kita hanya bisa menyadari memproteksi diri kita sendiri untuk terus menjalankan dan menerapkan Prokes,” harapnya.

Subari menilai, kalau bicara PPKM Mikro sudah berapa fase yang sudah dilewati. Mau sampai kapan PPKM akan diterapkan. Yang terpenting penerapan Prokesnya diperketat. (adv)


Tinggalkan Komentar