Tunda PTM, Utamakan Keselamatan Peserta Didik

Usman | Senin, 04 Jan 2021 12:00 WITA
Tunda PTM, Utamakan Keselamatan Peserta Didik Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Budiono

gerakanaktualnews.com, BALIKPAPAN - Langkah Pemerintah untuk menunda Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk sementara waktu, hal ini disampaikan oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi, saat melakukan pengawasan pemberlakuan rapid test antigen di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Senin (4/1/2021).

Walikota Balikpapan menyampaikan hal tersebut, langsung kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Balikpapan Muhaimin,MT diselah kegiatannya di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman.

Menyikapi hal tersebut, Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Budiono, juga merespon atas penundaan Pembelajar Tatap Muka (PTM) mengingat penyebaran Covid 19 di Kota Balikpapan masih terus meningkat.

“Melihat situasi sekarang ini tentu PTM belum bisa dilaksanakan di Balikpapan. Meskipun pemkot sudah melakukan simulasi dibeberapa sekolah terkait PTM, tetapi penyebaran Covid 19 masih terus meningkat,”ujar Bidiono.

Tentu ini menjadi perhatian serius dan harus dievaluasi kembali. Pasalnya tingkat penyebaran covid-19 di Balikpapan yang terus bertambah pastinya orang tua merasa khawatir jika PTM tetap dilaksanakan.

“Kami menilai, keputusan Pemerintah Kota Balikpapan untuk menunda Pembelajaran Tatap Muka (PTM) merupakan langkah yang tepat,”kata Budiono.

Disamping itu, Budiono meminta agar orang tua untuk bisa bersabar menunggu waktu yang tepat untuk pelaksanaa PTM. Sehingga untuk saat ini siswa hanya bisa melakukan pembelajaran secara daring. (adv)


Tinggalkan Komentar