Tunggu Laporan DKK Balikpapan Terkait Evaluasi “Kaltim Steril Akhir Pekan”

Usman | Minggu, 07 Feb 2021 12:00 WITA
Tunggu Laporan DKK Balikpapan Terkait Evaluasi “Kaltim Steril Akhir Pekan” Abdulloh mengatakan, dari hasil laporan DKK akan dikaji dampak positif dan negativenya selama penerapan “Kaltim steril akhir pekan” khususnya menyangkut penularan kasus covid-19 maupun bagi masyarakat.

gerakanaktualnews.com, BALIKPAPAN - Dalam rangka dilakukannya Kaltim Steril atau lockdown akhir pekan Sabtu dan Minggu 6 – 7 Februari 2021, DPRD Kota Balikpapan terkait penerapan kebijakan, selanjutnya menuggu laporan evaluasi Dinas Kesehatan. 

“Karena selama dua hari diberlakukannya KaltimSteril, kan kita belum ada kabar hasil evaluasinya dan laporan dari Dinas Kesehatan Kota,” kata Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh, disela-sela kegiatan penyemprotan di Kelurahan Karingau, Minggu (07/02/2021).

Lanjut kemudian Abdulloh mengatakan, dari hasil laporan DKK akan dikaji dampak positif dan negativenya selama penerapan “Kaltim steril akhir pekan” khususnya menyangkut penularan kasus covid-19 maupun bagi masyarakat.

“Kita menunggu hasil yang ditimbulkan selama dua hari lockdown akhir pekan Sabtu Minggu, apa plus minusnya dan tingkat penyebaran covid -19, apakah bertambah atau menurung,”ujarnya.

Namun dia berharap, penerapan kebijakkan dari Instruksi Gubernur Kaltim tersebut, menurunkan kasus positif covid-19 yang jumlahnya kian mengkhawatirkan di Kota Balikpapan. Karena telah lebih dari 10 ribu kasus dengan ratusan kematian.

“Mudah-mudahan dalam penerapan Sabtu – Minggu ini tidak ada pergerakkan kasus covid-19 yang meningkat di Balikpapan,” harapnya. (adv)


Tinggalkan Komentar