Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Tujuh Ring di Jantung Pertama Mendapatkan Vaksin Covid-19

Usman | Jumat, 12 Mar 2021 12:00 WITA
Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Tujuh Ring di Jantung Pertama Mendapatkan Vaksin Covid-19 Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle Menjalani Suntik Vaksinasi

gerakanaktualnews.com, Balikpapan - Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle menjalani vaksinasi dosis pertama setelah melalui konsultasi dokter terlebih dahulu perihal penyakit jantung yang dimiliki.

“Alhamdulillah ini vaksin yang pertama, karena kemarin saat ada undangan vaksinasi yang pertama, dokter memang belum memberikan rekomendasikan,” ucapnya.

Namun setelah melalui skrining dari Dokter selama satu bulan, dengan pengecekan tekanan darah dan jantung tidak bermasalah, Sabaruddin akhirnya memutuskan untuk ikut vaksinasi covid-19.

“Kami yakin vaksin covid-19 tidak membawa efek, karena Kami saja ini sudah pasang tujuh ring di jantung, tapi masih bisa kami lakukan vaksinansi covid-19 dan ternyata baik – baik saja,” Ungkapnya pada saat melakukan vaksin covid-19, beberapa waktu lalu. 

Menurutnya bukan orang pertama yang melakukan vaksinasi bagi penderita kormobid penyakit jantung dengan ring dalam jumlah satu atau dua. Namun, baru kali ini vaksinasi bagi penderita penyakit jantung dengan tujuh ring.

“Tapi setelah kami sudah mendapatkan vaksin, kami disarangkan kepada Dokter untuk beristirahat selama beberapa hari kedepan, karena berbeda dengan masyarakat yang normal itu mungkin bisa langsung beraktivitas,” terang Badaruddin Panrecalle.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Sabaruddin saat melakukan observasi selama 30 menit hingga menerima surat keterangan vaksinasi dalam kondisi sehat. Artinya, bagi masyarakat yang memiliki penyakit dapat melakukan vaksinasi, setelah memiliki rekomendasi dari dokter.  (adv)


Tinggalkan Komentar