Kepala BNNP Kaltim Bersama Sekda Kukar Bahas Lokasi Rencana Pembangunan BNNP

Amril Ibnu Marzuki | Senin, 06 Mei 2024 12:00 WITA
Kepala BNNP Kaltim Bersama Sekda Kukar Bahas Lokasi Rencana Pembangunan BNNP kunjungan audiensi Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Rudi Hartono, S.H., S.I.K Bersama Jajaran diruang Eksekutif Kantor Bupati Kukar

gerakanktualnews.com, Tenggarong – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Dr. H Sunggono terima kunjungan audiensi Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim Brigjen Pol Rudi Hartono, S.H., S.I.K bersama jajaran diruang Eksekutif Kantor Bupati Kukar, Senin (6/5/2024).

Ditemui setelah audiensi, Dr. H Sunggono mengatakan maksud dan tujuan dari kunjungan Kepala BNNP Kaltim ialah guna membahas terkait permohonan fasilitasi tanah hibah untuk mensukseskan rencana pembangunan lapangan tembak, unit K9, serta unit penindakan dan pengejaran BNN RI di wilayah Kabupaten Kukar.
Lebih lanjut, Dr. H Sunggono menyampaikan bahwa Pemkab Kukar pada dasarnya selalu mendukung program-program pemerintah pusat melalui BNNP Kaltim.

Namun berkaitan dengan lokasi lahan yang diinginkan oleh BNNP Kaltim, dirinya menyarankan agar kedepannya lokasi yang diinginkan dilakukan peninjauan lapangan terdahulu, guna memastikan lahan yang diinginkan berkesesuaian dengan rencana pembangunan yang diinginkan oleh BNNP Kaltim.

“Pada prinsipnya kita (Pemkab Kukar-red) mendukung semua program-program pemerintah pusat melalui BNNP Kaltim, hanya memang terkait lahan yang dimohonkan kita sarankan nanti bisa bersama-sama kita cek kelapangan guna memastikan visibilitinya apakah memang kondisi lahan yang ada itu berkesesuaian dengan kebutuhan dari BNNP Kaltim itu sendiri,” ujar Dr. H Sunggono.

Ditanya terkait lokasi lahan yang diinginkan, Dr. H Sunggono mengatakan bahwa lahan yang diinginkan BNNP Kaltim berada di wilayah kecamatan yang berdekatan dengan lokasi calon Ibu Kota Nusantara (IKN), dimana menurutnya sebagian lahan juga telah dihibahkan kepada Badan Intelijen Negara (BIN), dan Kejaksaan Agung RI.

Diakhir wawancaranya, Dr. H Sunggono berharap kerjasama tersebut kedepannya bisa terealisasikan sesuai rencana yang diinginkan oleh kedua belah pihak, dan pada akhirnya berdampak positif khususnya bagi pembangunan sumberdaya manusia di wilayah Kabupaten Kukar.

“Mudah-mudahan kerjasama ini bisa terealisasikan dan bisa memberikan dampak yang positif bagi pembangunan Kabupaten Kutai Kartanegara khususnya pada bidang sumber daya manusia,” pungkas Dr. H Sunggono. (Adv/Kominfokukar).


Tinggalkan Komentar