Komisi I DPRD Bontang Gelar RDP Terkait Rekrutmen Tenaga Kerja

Reihan | Selasa, 10 Nov 2020 12:00 WITA
Komisi I DPRD Bontang Gelar RDP Terkait Rekrutmen Tenaga Kerja Sekertaris Komisi I DPRD Bontang Muhammad Irfan

gerakanaktualnews.com, BONTANG - Komisi I DPRD Bontang menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan agenda rapat terkait rekrutmen tenaga kerja dan rencana rekrutmen karyawan di lingkungan PT. Pupuk Kaltim. Selasa (10/11/2020).

Selain PT. Pupuk Kaltim, Komisi I juga melibatkan beberapa anak perusahan lainya diantaranya,  PT. KAN, PT. Wika, PT. KMI, PT. KPI, PT. KNI, Ketua Welder Bontang, Ketua Scafolder Bontang, Ketua Rigger Bontang dan Ketua Serikat Pekerja Bontang.

Sekertaris Komisi I DPRD Bontang, Muhammad Irfan mengatakan, Kita kan cuman fasilitator, tapi bagaimana tenaga-tenaga kerja kita ini kedepan Sumber Daya Manusia (SDM) nya bisa lebih meningkat.

“Semisal untuk regenerasi yang belum berpengalaman itu bisa diberikan pelatihan, dan kemudian setelah itu ketika mereka sudah punya ilmu atau pengalaman dari hasil pelatihan tersebut, hal itu baru dibuatkan sertifikasi keahlian,”ujar Muhammad Irfan.

Lanjut kemudian Muhammad Irfan, meminta kepada Dinas Tenaga Kerja Bontang, agar selalu melakukan koordinasi dan bersosialisasi terhadap perusahaan, agar setiap rekrutmen tenaga kerja dapat lebih dimaksimalkan.

“Mari kita maksimalkan rekrutmen tenaga kerja, dan melalui prosedur sehingga ketersediaan tenaga kerja di Kota Bontang dapat terpenuhi, dan lebih mengutamakan tenaga kerja lokal,”harapnya.  (adv)


Tinggalkan Komentar