Pansus LKPj prioritas kesejahteraan tenaga kebersihan

Reihan | Selasa, 06 Apr 2021 12:00 WITA
Pansus LKPj prioritas kesejahteraan tenaga kebersihan H. Maming Ketua Panitia Khusus (Pansus) LKPj Walikota Bontang

gerakanaktualnews.com, Bontang - DPRD Kota Bontang gelar Rapat Paripurna ke III masa sidang ke III dalam rangka penyampaian keputusan rekomendasi DPRD terhadap Laporan pertanggung Jawaban (LKPj) Walikota Bontang. Selasa (6/4/2021).

Menurut H. Maming Ketua Panitia Khusus (Pansus) LKPj Walikota Bontang, bahwa maksud poin rekomendasi itu adalah dibuatkannya kajian untuk pemenuhan hak - hak dan peningkatan kesejahteraan tenaga Kebersihan yang saat ini di kelola oleh Dinas Lingkungan Hidup.

“Intinya adalah bagaimana kita mendorong pemerintah agar, ada upaya kajian untuk mencermati keberadaan tenaga kebersihan itu, sehingga ada kajian untuk peningkatan kesejahteraan dan pemenuhan Hak mereka,” Ujarnya.

Pun kalau pemerintah akan melakukan kajian terhadap peningkatan kesejahteraan tenaga kebersihan, pemerintah cukup melibatkan tenaga ahli.

“Tidak ada pansus soal kajian itu, cukup jasa tenaga ahli saja , intinya adalah, bagaimana kawan kawan pasukan kuning ini, tidak terdampak jika saat penerapan Omnibus law,” jelasnya.

Seperti di ketahui, Dalam paripurna itu, Pansus LKPJ walikota menyerahkan sejumlah Rekomendasi DPRD Kota Bontang terhadap laporan pertanggung jawaban walikota yang di terima langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Walikota Bontang, Aji Erlinawati. (adv)


Tinggalkan Komentar