Dewan Apresiasi Tenaga Medis yang Tak Takut Merawat Pasien Covid-19

Usman | Rabu, 15 Apr 2020 12:00 WITA
Dewan Apresiasi Tenaga Medis yang Tak Takut Merawat Pasien Covid-19 Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh

gerakanaktualnews.com, BALIKPAPAN - DPRD Kota Balikpapan mengapresiasi seluruh petugas medis yang selama ini telah merawat pasien positif virus corona ataupun covid-19 maupun yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) ataupun orang dalam pengawasan (ODP).

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh saat rapat paripurna terkait laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Wali Kota dalam pengelolaan anggaran tahun 2019 yang digelar melalui teleconference atau secara online, Rabu (15/4/2020).

Bahkan politisi Partai Golkar itu juga memuji keberanian para petugas medis yang merawat sambil berinteraksi dengan pasien covid-19 tanpa takut tertular penyakit yang kini telah merenggut ratusan ribu korban jiwa diseluruh dunia.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para tenaga medis yang tidak pernah kenal lelah dan tanpa takut berinteraksi langsung dengan psien covid-19 demi kesehatan pasien,” katanya.

“Kita tentu sangat berterima kasih dengan semua dedikasi dan pengorbanan para petugas medis, merawat pasien covid-19 hingga sembuh. Tentu ini patut kita apresiasi yang setinggi-tingginya atas yang mereka lakukan,”ujarnya.

Sejauh ini telah banyak tenaga medis baik dokter maupun perawat yang tertular covid-19 dan harus merenggang nyawa karena merawat pasien covid-19.  Hingga kini di Kota Balikpapan jumlah pasien positif covid-19 berjumlah 13 orang.

Dari rilis Pemerintah Kota Balikpapan, pasien covid-19 kembali sembuh kembali bertambah 1 orang. Sehingga jumlah yang telah dinyatakan sembuh 4 orang dan 1 orang meninggal dua yakni warga asal Banjarmasin. (adv)


Tinggalkan Komentar