Rustam: Minta Perketat Pengawasan Peminta Sumbangan Masjid

Reihan | Kamis, 05 Nov 2020 12:00 WITA
Rustam: Minta Perketat Pengawasan Peminta Sumbangan Masjid Komisi II DPRD Kota Bontang Rustam

gerakanaktualnews.com, BONTANG - Komisi II DPRD Kota Bontang, Rustam Menyoroti Oknum Peminta – minta sumbangan yang mengatasnamakan pembangunan Masjid, yang sering ditemui dipemukiman masyarakat melakukan aksinya mendatangi rumah – rumah warga.

Ketua Komisi II DPRD Bontang, menilai pemerintah harus menyikapi praktek-praktek minta sumbangan tersebut agar dapat ditertibkan, pasalnya sudah banyak yang berkeliaran mendatangi rumah – rumah warga.

Oknum-oknum tersebut berkeliling meminta iuran maupun sumbangan suka rela ke rumah-rumah warga. 

“Hal tersebut Kami Sudah berapa kali mendapatkan laporan atau adauan dari masyarakat, terkait oknum berkedok peminta sumbangan atas pembangunan masjid,” ujar Rustam. Kamis (5/11/2020).

Lanjut Rustam menjelaskan praktek tersebut, sebenarnya sudah diatur di dalam regulasi yang mengatur ketika Masyarakat ingin melakukan penarekan sumbangan yang mengatasnamakan tempat ibadah, harus dilengkapi dengan surat izin dan mengantongi legalitas yang lengkap.

“Dengan aturan yang ada itu dibuat untuk tidak mengganggu kenyamanan dan keamanaan di tempat pemukiman warga atau ditempat yang lainnya, ungkapnya.

Sebenarnya dengan oknum – oknum yang berkedok peminta sumbangan pembangunan Masjid itu, memang sudah harus ditertibkan pasalnya mereka sudah sangat meresahkan warga,

“Diharapkan kepada Dinas terkait, misalnya Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM) seharusnya lebih singap untuk melakukan pemantauan terhadap oknum – oknum tersebut,”tegas Rustam. (adv)


Tinggalkan Komentar