Warga Kota Bontang Berharap Air Bersih dari PT. Badak LNG

Reihan | Senin, 05 Okt 2020 04:00 WITA
Warga Kota Bontang Berharap Air Bersih dari PT. Badak LNG Komisi III DPRD Kota Bontang Menerima Unsur PT. Badak LNG dan Camat Bontang Selatan Serta Lurah Berbas Tengah.

gerakanaktualnews.com, BONTANG - Komisi III DPRD Kota Bontang menerima unsur PT. Badak LNG dan Camat Bontang Selatan serta Lurah Berbas Tengah, guna untuk menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait keluhan warga atas distribusi air bersih.

Rapat Dengar Pendapat (RDP) dipimpin oleh Ketua Komisi III Amir Tosina. Yang berlangsung di Gedung DPRD Bontang, Jalan Moh. Roem No. 1, Bontang Lestari, pada Hari Selasa (6/10/2020).

Rapat Dengar Pendapat (RDP) dilaksanakan guna untuk menindak lanjuti keluhan warga Berbas Basah Tengah yang akhir – akhir ini distribusi air bersih PT. Badak LNG mengeluarkan serpihan karat sehingga warna airnya keruh.

“Kita banyak mendapat keluhan dari masyarakat terkait masalah air bersih dari PT. Badak LNG. Padahal air ini merupakan kebutuhan pokok masyarakat. Kita ingin mengetahui penyebabnya,”ujar Amir Tosina Ketua Komisi III DPRD Bontang.

Hal ini dibenarkan Anggota Komisi III, Agus Suhadi. Dia membenarkan bahwa air di daerah tersebut memang mengeluarkan serpihan karat.

“Kebetulan karena Saya tinggal di daerah tersebut, dan Saya sendiri melihat dan merasakan air yang bercampur dengan serpihan karat dan warna air keruh,” kata Agus Suhadi.

Sementara dari pihak PT. Badak LNG, Angela Roberto menanggapi keluhan masyarakat atas adanya temuan air yang bercampur dengan serpihan karat, pihak kami segera melakukan pengecekan dilapangan.

“Untuk temuan serpihan karat dari pengalaman pribadi saya pun yang saya tahu di Badak selalu melakukan perbaikan rutin terhadap air dan listrik. Saya yakin itu selalu ada pengecekan atau maintenance pada tim pengelola tersebut,” ungkap Angela.  (adv)


Tinggalkan Komentar