Dewan Minta Informasi Beasiswa Kaltim Disosialisasikan Secara Merata

| Senin, 20 Feb 2023 12:00 WITA
Dewan Minta Informasi Beasiswa Kaltim Disosialisasikan Secara Merata -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin meminta kepada Pemprov Kaltim agar pembukaan Beasiswa Kaltim Tuntas 2023 disosialisasikan secara merata terhadap masyarakat.

Melalui Beasiswa tersebut, terutamanya diwilayah terpencil dan terluar bisa menyentuh. Sehingga perlu upaya masif penyebarluasan informasi beasiswa guna peningkatan kualitas pendidikan serta pelayanan terhadap masyarakat yang memerlukan beasiswa tersebut.

“Adanya beasiswa setiap tahunnya dari Pemerintah Kaltim sangat dinantikan oleh masyarakat, sehingga informasi ini harus sampai kepada masayarakat secara merata, terutamanya diwilayah terpencil dan terluar,” ujar Salehuddin.

Menurut Politisi Partai Golkar ini, masyarakat yang berada diluar wilayah perkotaan hingga saat ini masih terbilang minim informasi mengenai formasi beasiswa.

Karena itu, dirinya mendorong pemerintah khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim dapat bekerjasama dengan pemerintah kabupaten maupun pemerintah kota setempat untuk membantu penyebarluasan informasi beasiswa. 

“Kami melihat masih banyak masyarakat yang belum menjangkau informasi beasiswa itu, makanya kami dorong supaya penyebarannya dapat merata hingga ke pelosok daerah,” sebutnya.

Selain itu, peningkatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltim juga turut mempengaruhi peningkatan alokasi anggaran di sektor pendidikan. Namun menurutnya, hal itu akan sia-sia apabila perencanaan penggunaan anggaran tidak tepat. (adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar