Diskominfo Kaltim

DPRD Kaltim Gelar Paripurna ke 3/4 Agenda Perubahan AKD Fraksi Golkar dan PAW Anggota dari Gerindra 

M Alif Anugerah | Senin, 16 Jan 2023 12:00 WITA
DPRD Kaltim Gelar Paripurna ke 3/4 Agenda Perubahan AKD Fraksi Golkar dan PAW Anggota dari Gerindra  -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA -Paripurna ke-3 DPRD Kaltim melakukan perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Fraksi Golkar serta Paripurna ke-4 pengambilan sumpah Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kaltim Fraksi Gerindra.

Kegiatan rangkaian tersebut dilaksanakan pada Rapat Paripurna ke-3 dan Rapat Paripurna ke-4 DPRD Kaltim, yang berlangsung di Gedung B kompleks kantor DPRD Kaltim, dan paripurna itu dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, pada Senin (16/1/2023).  

Mengenai perubahan AKD dari Fraksi Golkar juga merupakan bagian dari pergantian Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas'ud (Hamas), sehingga beberapa posisi yang melekat sebelumnya harus dilepaskan.

Berdasarkan keputusan DPRD kaltim Nomor 3 Tahun 2023 posisi Hamas pada Badan Anggaran (Banggar) kini diisi oleh Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin, kemudian Badan Musyawarah (Banmus) diberikan kepada Makmur HAPK termasuk posisi Hamas sebelumnya di Komisi III DPRD Kaltim.

Sementara itu dalam pengambilan sumpah Anggota DPRD Kaltim PAW Fraksi Gerindra, Samsun menjelaskan A Qomariah menggantikan Mashari Rais menjadi Anggota DPRD Kaltim, ia mengharapkan kepada wakil rakyat yang baru saja dilantik dapat menjalankan amanahnyabdengan penuh tanggung jawab.

"Selamat kepada ibu Qomariah yang baru saja dilantik juga kepada pak Mashari Rais kami ucapkan terimakasih atas dedikasinya selama ini menjadi wakil rakyat," ucap Samsun.

Ditemui awak media, Qomariah mengungkapkan sebagai wakil rakyat yang dipercaya pihaknya akan melanjutkan kerja-kerja yang telah dilakukan oleh Mashari Rais selama ini, selain itu menyerap aspirasi masyarakat juga bagian yang tak kalah penting untuk dilakukan dari sisa masa jabatannya yang ada.

"Pastinya saya akan melanjutkan kerja-kerja sebelumnya, kemudian aspirasi masyarakat akan saya jalankan," jelasnya.

Untuk diketahui Qomariah pada AKD DPRD Kaltim menempati posisi Komisi II DPRD Kaltim dan Banmus DPRD Kaltim. (Adv)


Tinggalkan Komentar