DPRD Kaltim Monitor Seleksi Direksi Perusda

Muhammad Rusli | Selasa, 23 Mar 2021 12:00 WITA
DPRD Kaltim Monitor Seleksi Direksi Perusda Aggota komisi II DPRD Provinsi Kaltim Nidya Listiyono

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Aggota komisi II DPRD Provinsi Kaltim, Nidya Listiyono memonitor dan sekaligus menghargai proses terkait seleksi pemilihan jajaran Direksi dan Dewan pengawas dibeberapa Perusahaan Daerah.

Menurut Ia biarkan proses tersebut berjalan namun kalau ada yang gugur dalam penyeleksian tentu merupakan mekanisme yang ada, kita hanya menunggu dan melihat hasilnya.

Kemudian Setelah itu komisi II akan memanggil jajaran manajemen baru, untuk melakukan koordinasi melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP).

“Kami akan panggil mereka dalam RDP, dan sekaligus mempertanyakan apa target rencana bisnis mereka, dan kita akan reviu serta memperkuat monitoring,” jelas Nidya Listiyono, kepada awak media setelah usai mengikuti rapat. Senin (23/3/2021).

Lanjut kemudian ia mengatakan bahwa pengawasan dan monitoring akan diperketat dalam rangka penyertaan modal perusda tersebut.

“Kita lihat aja nanti penyertaan modalnya. Kalau ada pengajuan penyertaan modal maka kita akan perketat itu sehingga ada rencana bisnisnya yang jelas,” ucapnya.

Namun demikian, kita juga berharap kepada pemerintah agar selektif dalam pemilihan jajaran Direksi Perusda, agar tidak terjadi lagi kasus hukum.

“Berharap pemerintah secepatnya memilih Direksi yang baru, karena masa jabatan Plt itu hanya berlaku sampai 6 bulan saja.” Tutupnya.  (adv)


Tinggalkan Komentar