Dukung Pembenahan Terminal Sangatta, Sutomo Jabir : Salah Satu Wujud Pelayanan Kepada Masyarakat

Wahyu Retno | Jumat, 20 Okt 2023 12:00 WITA
Dukung Pembenahan Terminal Sangatta, Sutomo Jabir : Salah Satu Wujud Pelayanan Kepada Masyarakat Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Sutomo Jabir

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA — Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sutomo Jabir melakukan kunjungan sekaligus monitoring ke Sangatta Kabupaten Kutai Timur pada Rabu (27/9/2023) lalu.

Kunjungannya bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim adalah untuk meninjau terminal Sangatta yang sebelumnya telah menerima anggaran untuk pembenahan sarana prasarana dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) pada awal September lalu.

"Kunjungan Komisi III didampingi oleh Dishub Kaltim UPTD Terminal untuk memonitor terminal Sangatta tahun ini. Karena sebelumnya Pemprov sudah menganggarkan pembangunan terminal di tanggal 6 September kemarin," ungkap Sutomo.

Sutomo mengungkap, pengerjaan terminal tersebut akan selesai pada akhir Desember 2023. 

Anggota dewan dengan daerah pilihan (dapil) Bontang, Kutim, dan Berau tersebut juga menegaskan, bahwa ia mendukung program ini karena dinilai terminal merupakan suatu bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi mereka yang belum memiliki kendaraan pribadi.

"Mudahan bisa selesai tepat waktu, karena kita tahu bahwa terminal ini merupakan salah satu pelayanan kepada masyarakat. Terutama masyarakat yang mayoritas belum memiliki kendaraan pribadi," tuturnya.

Sutomo mengingatkan, jika ingin memberikan pelayanan yang nyaman kepada masyarakat, maka terminal harus dibenahi dan kualitasnya ditingkatkan, baik dari segi fasilitas umum maupun fasilitas penunjang.

Ia berharap dengan adanya anggaran untuk pembenahan fasilitas terminal ini dapat memberikan pelayanan yang baik dan nyaman kepada masyarakat.

"Tentunya kualitasnya ditingkatkan, baik dari segi ruang tunggu terminal maupun fasilitas penunjang di terminal harus memadai, seperti wc, ruang tunggu, mushola, dan lain-lain," tutupnya. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar