Jalur Berau-Kutai Timur Terus Ditingkatkan, Sutomo Jabir Harap Proyek Jalan dan Jembatan Segera Tuntas

Wahyu Retno | Sabtu, 18 Nov 2023 12:00 WITA
Jalur Berau-Kutai Timur Terus Ditingkatkan, Sutomo Jabir Harap Proyek Jalan dan Jembatan Segera Tuntas Anggota Komisi IIi DPRD Kaltim, Sutomo Jabir

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA — Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sutomo Jabir bersama pihak Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kaltim telah melaksanakan kunjungan ke Berau, belum lama ini.

Kunjungan tersebut, jelas Sutomo, ditujukan untuk memantau perkembangan proyek pembangunan jalan provinsi sepanjang 850 kilometer, yang sebagian besar berada di jalur Berau hingga Kaliorang, Kutai Timur.

Anggota dewan dengan Daerah Pemilihan (dapil) Kutai Timur, Bontang dan Berau ini membeberkan, anggaran besar yang dialokasikan untuk proyek tersebut sudah berjalan dengan baik, serapannya pun juga memuaskan. Jalan provinsi ini menjadi prioritas karena merupakan jalur penghubung antar wilayah. 

"Kita kunjungan ke sana bersama pihak PUPR provinsi, yang sebelumnya 850 kilo dan hampir 50 persen berada di jalur Berau sampai Kaliorang Kutai Timur," pungkasnya.

"Kemarin kita bersama pihak PUPR memastikan anggaran yang cukup besar itu sudah berjalan dengan baik dan serapannya juga sudah bagus, jadi bisa digunakan oleh masyarakat," tambah Sutomo.

Ia mengungkap, saat inu sudah sekitar 85 kilometer jalan yang telah terselesaikan, tetapi masih perlu peningkatan lebih lanjut, mengingat panjang total jalan yang harus dibangun. Jalur dari Tanjung Redep ke Talisayan sekitar 150 kilometer, sedangkan dari Talisayan ke Kutai Timur mencapai sekitar 400 kilometer.

Lebih lanjut, selain proyek peningkatan jalan, Sutomo juga menjelaskan bahwa mereka turut membangun jembatan penghubung Tobun ke Sangkulirang. Ia berharap  proyek ini dapat memperkuat konektivitas antarwilayah dan memudahkan mobilitas masyarakat. 

"Harapan kita ke depannya ini bisa tuntas karena belum mencapai 50 persen. Kita juga bangun di sana jembatan penghubung Tobun untuk menyebrang ke Sangkulirang dan tembun ke Talisayan," tutupnya. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar