Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Berikan Perhatian Ruang Belajar SMKN 8 Loa Janan Ilir Rusak

| Kamis, 29 Sep 2022 12:00 WITA
Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Berikan Perhatian Ruang Belajar SMKN 8 Loa Janan Ilir Rusak -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA -Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi.menanggapi persoalan ruang belajar SMKN 8 di Jalan Syahranie Dahlan, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda dinding ruang kelas mengalami keretakan dan tanahnya amblas. 

Reza meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memberikan perhatian. karena akibat kondisi tersebut, ratusan siswanya terpaksa harus belajar memanfaatkan ruang laboratorium, musala dan ruang rapat yang ada di sekolah tersebut.

“Tentu adik-adik kita yang belajar di sekolah tersebut cukup terganggu dari proses belajar mengajar yang bukan di ruangan seharusnya,”ucapnya, Kamis (29/9/2022).

Menyikapi hal ini, pihaknya mendorong agar OPD terkait dapat menindaklanjuti persoalan tersebut, setidaknya meninjau lokasi terdampak jadi salah satu dasar untuk menentukan langkah penanganan apa yang akan diambil ke depannya.

“Jadi setidaknya OPD terkait menurunkan tim untuk melakukan investigasi, OPD terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR Pera),” jelasnya.

Setidaknya untuk penanganan awal ini, Reza mengharapkan Disdikbud Kaltim dapat melakukan antisipasi supaya kegiatan belajar mengajar berjalan dengan optimal serta mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Seperti salah satu caranya memanfaatkan ruangan kelas lain dan menerapkan dua waktu untuk kegiatan belajar mengajar, agar murid dapat belajar pada tempat yang seharusnya,” ungkap politisi asal Partai Gerindra itu.

Dia meminta, komitmen untuk menangani penyelesaian persoalan tersebut tak hanya sebatas ucapan belaka. Sebagai seorang legislator dia akan memperjuangkan dari sisi anggaran melalui APBD. (adv)


Tinggalkan Komentar