Komisi II Keluhkan Pelayanan Penanggung Jawab Beasiswa Kaltim Tuntas

Wahyu Retno | Senin, 23 Okt 2023 12:00 WITA
Komisi II Keluhkan Pelayanan Penanggung Jawab Beasiswa Kaltim Tuntas Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA — Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim), Nidya Listiyono, mengkritisi kinerja Penanggung Jawab Beasiswa Kaltim Tuntas.

Menurut Tio sapaan akrabnya, Penanggung Jawab Beasiswa Kaltim Tuntas saat ini tidak mampu memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat.

Tio menyatakan, Penanggung Jawab Beasiswa Kaltim Tuntas harus kompeten dan mampu mengakomodir serta mengkoordinasi terkait keluhan masyarakat dan kendala yang ada di lapangan.

"Kita minta komunikasi. Kan banyak nih kendala di sistem seperti link-nya tidak bisa dibuka, kadang masyarakat ada yang nanya tentang pengumuman. Nah, ketika dihubungi, dilempar sana-sini. Menurut saya, pelayanannya saat ini tidak begitu bagus," ucap Tio, beberapa waktu lalu

Selanjutnya, Tio meminta secara tegas agar Penanggung Jawab Beasiswa Kaltim Tuntas membentuk 'Command Centre' sebagai tempat untuk menampung segala keluhan yang disampaikan oleh masyarakat

Diharapkan, dengan dibentuknya formasi ini dapat menjadi pusat pengaduan masyarakat terkait beasiswa dan mampu memberikan arahan atas kendala yang dihadapi di lapangan.

"Ini masalah sistem, jika masyarakat memberikan keluhan, itu seharusnya ditampung dengan baik dan diberikan arahan. Jadi, ya memang tugasnya penanggung jawab itu handling komplit," tutur Tio.

Kendati demikian, Tio mengatakan, jika kritik yang ia sampaikan dapat menjadi evaluasi dalam upaya memperbaiki kinerja dan sistem dari pelaksanaan program Beasiswa Kaltim Tuntas.

"Ini salah satu pelayanan. Beasiswa itu termasuk pelayanan, jadi ketika ada gangguan sistem atau kendala lain, masyarakat harus diberikan informasi," tutupnya.

Komunikasi dan transparansi menjadi poin penting yang disampaikan oleh Tio. Untuk itu, ia meminta agar pihak yang berwenang dapat bekerja secara efisien dan memberikan pelayanan terbaiknya terhadap masyarakat Kaltim. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar