Makmur HAPK; Pembangunan IKN Dimulai, Pembangunan Kaltim Harus Merata

Muhammad Rusli | Kamis, 22 Apr 2021 12:00 WITA
Makmur HAPK; Pembangunan IKN Dimulai, Pembangunan Kaltim Harus Merata Ketua DPRD Kalimantan Timur Makmur HAPK

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Revisi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kalimantan Timur Tahun 2019-2023 dan RKPD tahun 2022. Kamis (22/4/2021).

Dalam pelaksanaan Musrenbang itu, Ketua DPRD Kalimantan Timur Makmur HAPK turut hadir mendampingi Guernur dan Wakil Gubernur Kaltim, serta beberapa perwakilan Kementerian juga turut hadir diacara tersebut.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, memberikan pandagannya terkait revisi RPJMD. Salah satunya adalah terkait pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Menurutnya pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Penajam Paser Utara dan sebagian wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ini memiliki dampak positif dan negative, khususnya di Bumi Etam.

Hal itu bisa terjadi ketika pembangunan hanya terfokus di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) saja yang menjadi priotas, sedangkan wilayah kabupaten kota yang lainnya tidak diperhatikan. 

“Kami hanya meminta kepada Pemerintah Provinsi Kaltim agar melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat, terkait pembangunan IKN dan juga pembangunan kabupaten kota yang lainnya agar bisa merata,” terangnya Makmur HAPK.

Lanjut Ia, mencontohkan Kabupaten Mahakam Ulu dan kawasan terpencil lainnya harus turut dibangun, dan harus seimbang jangan tidak seimbang. Karena mereka juga adalah bagian penyangga IKN nantinya. (adv)


Tinggalkan Komentar