Pasokan BBM Tak Cukup Karena Kendaraan dari Luar, Sebut Anggota Komisi I DPRD Kaltim

| Senin, 07 Nov 2022 12:00 WITA
Pasokan BBM Tak Cukup Karena Kendaraan dari Luar, Sebut Anggota Komisi I DPRD Kaltim -

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kalimantan Timur (Kaltim) melalui anggota Komisi I DPRD Kaltim, Muhammad Udin menyoroti karena dianggap mulai mengalami kelangkaan.

Menurutnya bahwa salah satu penyebabnya karena tingginya penggunaan BBM oleh kendaraan dari luar wilayah Kaltim, sehingga kuota BBM berkurang dengan adanya kendaraan dari luar.

Politisi asal Partai Golongan Karya (Golkar) itu mengungkapkan, jika suatu daerah mengalami kelangkaan BBM,idealnya dapat segera meminta untuk meminta peningkatan kuota pasokan BBM.

Sayangnya, hal itu perlu dilengkapi dengan adanya data jumlah kendaraan yang valid.
Sayangnya, di Kaltim masih banyak beredar kendaraan non-KT.  

"Harga sudah naik, ketersediaan kadang susah, Pertamina itu tidak mungkin menaikan kuota BBM selama peningkatan jumlah kendaraan di Kaltim itu tidak ada, nah ini yang menjadi kendala ketika kita berbicara tentang kuota BBM," ucap Udin. (7/11/2022).

Oleh sebab itu ia mendorong kepada Pemprov Kaltim, khusus untuk kendaraan dengan nopol luar Kaltim dapat diberikan penanganan yang berbeda melalui pembentukan regulasi daerah ataupun solusi lain yang sekiranya lebih efesien dijalankan.

"Belum lagi kendaraan luar daerah ini juga pajaknya kan tidak masuk ke kas daerah kita, belum lagi kalau kendaraan plat luar itu juga kebanyakan kendaraan besar yang berdampak pada kerusakan jalan, tapi pajaknya tidak masuk ke kita, maka dari itu mari kita sikapi persoalan ini," tutupnya. (Adv)


Tinggalkan Komentar