Pisah Sambut Anggota DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas'ud Serukan Pentingnya Kolaborasi dan Inovasi

Wahyu Retno | Selasa, 03 Sep 2024 12:00 WITA
Pisah Sambut Anggota DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas'ud Serukan Pentingnya Kolaborasi dan Inovasi Ramah Tamah/Pisah Sambut DPRD Provinsi Kalimantan Timur Periode Tahun 2019-2024 dan Periode Tahun 2024-2029

gerakanaktualnews.com, Samarinda — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar acara ramah tamah dan pisah sambut untuk anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 dan 2024-2029. Acara ini berlangsung di Hotel Mercure, Samarinda, pada Senin (2/9/2024) malam ini menandai peralihan tugas bagi para wakil rakyat yang akan menjalankan amanah selama lima tahun ke depan.

Hasanuddin Mas'ud, yang saat ini menjabat sebagai Ketua sementara DPRD Kaltim, membuka acara dengan memberikan ucapan selamat kepada anggota DPRD yang baru dilantik.

"Selamat kepada anggota DPRD yang baru saja terpilih. Semoga amanah dan keercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab, dedikasi dan integritas," pesannya.

Ia menilai, kepercayaan yang diberikan kepada anggota DPRD merupakan bukti harapan masyarakat akan perubahan positif di Kaltim.

Selain itu, ia juga mrngingatkan bahwa tugas sebagai anggota DPRD tidaklah mudah. Banyak tantangan yang akan dihadapi, baik dalam menjalankan fungsi pengawasan maupun dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di dapil masing-masing.

"Semangat kebersamaan dan rasa tanggung jawab sangat diperlukan untuk menghadapi berbagai persoalan yang mungkin muncul," ujarnya.

DPRD, sambung Hasanuddin, sebagai penghubung antara masyarakat dan pemerintah. Sehingga diharapkan, anggota DPRD harus mampu menjadi jembatan yang efektif dalam menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah.

"Para anggota dewan diharapkan dapat menjembatani komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah daerah, mengingat masyarakat tidak selalu memiliki akses langsung untuk berkomunikasi dengan pihak eksekutif," pesan Hasanuddin.

Lebih lanjut, ia juga menekankan pentingnya kolaborasi antara legislatif dan eksekutif untuk memastikan pembangunan yang merata di seluruh wilayah Kaltim. Ia menyoroti pentingnya pemanfaatan berbagai hak legislatif, seperti hak angket, hak interpelasi dan hak menyatakan pendapat sebagai alat untuk mengawasi dan mengarahkan kebijakan pemerintah demi kepentingan masyarakat.

Dengan semangat dan optimisme, Hasanuddin berharap anggota DPRD yang baru dapat bekerja lebih baik, membawa inovasi dan terus memperjuangkan kepentingan masyarakat di daerah pemilihan masing-masing.

"Mari bersama-sama kita ciptakan Kaltim yang lebih maju dan sejahtera untuk masa depan," tutupnya. (*)


Tinggalkan Komentar