Puji Setyowati, Dorong Pendidikan Politik di Partai Politik sebagai Kunci Pengembangan Kader

Wahyu Retno | Kamis, 02 Nov 2023 12:00 WITA
Puji Setyowati, Dorong Pendidikan Politik di Partai Politik sebagai Kunci Pengembangan Kader Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Puji Setyowati

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA — Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Puji Setyowati, menyoroti peran penting partai politik dalam memberikan edukasi dan pendidikan politik kepada kader-kadernya.

Puji menilai, pendekatan ini berkaitan erat dengan peningkatan kualitas dan kapasitas para kader partai, terutama yang akan bersaing dalam pemilihan legislatif.

"Orang yang mencalonkan diri dalam pemilihan legislatif umumnya memiliki pengalaman dalam kegiatan sosial, sehingga cukup membantu dalam pemahaman pendidikan politik," ujarnya.

Ia menegaskan, pendidikan politik di partai politik (parpol) adalah kunci utama dalam pengembangan kemampuan individu.

"Melalui pendidikan politik ini, saya merasa lebih percaya diri dan mampu membuktikan kepada keluarga bahwa meskipun aktif di partai politik, saya tetap mampu menjalankan peran sebagai seorang ibu rumah tangga dan istri," terangnya.

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini mengingatkan, bahwa terlibat dalam politik tidaklah mudah dan terkadang membutuhkan sumber daya finansial yang mencukupi.

"Apalagi sekarang pragmatis masyarakat sudah sangat tinggi. Meskipun tidak semua caleg memiliki daya jual, tapi paling tidak punha juga cadangan buat akomodasi spanduk dan sosialisasi dari rumah ke rumah," tutupnya. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar