Sebanyak 211 Desa Belum Teraliri Listrik, Jahidin Minta Pemerintah Segera Bertindak

Wahyu Retno | Selasa, 24 Okt 2023 12:00 WITA
Sebanyak 211 Desa Belum Teraliri Listrik, Jahidin Minta Pemerintah Segera Bertindak Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Jahidin

gerakanaktualnews.com — SAMARINDA, Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Jahidin mengungkapkan, sebanyak 211 desa di Kaltim tepatnya di Kutai Kartanegara (Kukar) dan Kutai Timur (Kutim) yang masih belum terakses oleh listrik.

Jahidin menegaskan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk segera mengambil tindakan dan memberikan perhatian mendalam terhadap beberapa desa yang masih belum teraliri listrik secara merata.

"Hasil dari temuan Panitia Khusus (pansus) itu memang masih ada 211 desa yang belum dialiri listrik. Ini kan sangat menyedihkan," tuturnya belum lama ini.

Kaltim merupakan provinsi yang memiliki Sumber Daya Alam (SDA) sangat melimpah. Sehingga, Jahidin merasa tidak wajar jika beberapa desa di Kaltim masih ada yang belum terakses oleh listrik secara memadai.

Jahidin turut merasa prihatin atas masalah listrik yang belum terjangkau oleh beberapa desa pelosok di Kukar dan Kutim. Sehingga, ini menjadi perhatian dan fokus utamanya saat ini.

Ia menegaskan kepada Pemprov segera turun tangan untuk memberikan keadilan kepada masyarakat Kaltim, khususnya di daerah-daerah pelosok yang belum terfasilitasi oleh listrik.

"Hal ini sudah sering saya permasalahkan, juga sudah sering saya sampaikan. Namun, belum ada tindakan nyata dari pemerintah," tuturnya.

Listrik adalah salah satu sarana utama yang sangat penting untuk menunjang pendidikan dan perkembangan teknologi. 

Lebih lanjut, Jahidin mengharapkan agar tidak ada lagi desa-desa yang tertinggal, khususnya daerah pelosok yang ada di Kaltim. Kesejahteraan masyarakat menjadi tanggung jawab besar bagi pemerintah.

"Ini yang masih menjadi kecemburuan sosial. Bagaimana mereka bisa mengikuti perkembangan zaman, jika desa mereka belum tersentuh oleh listrik," pungkasnya. (Adv/dprdkaltim)


Tinggalkan Komentar