Sekolah tatap muka diperkirakan berjalan di bulan Juli

Muhammad Rusli | Senin, 29 Mar 2021 12:00 WITA
Sekolah tatap muka diperkirakan berjalan di bulan Juli Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Puji Setyowati, menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan hearing dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim beserta Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS).

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Puji Setyowati, menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan hearing dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim beserta Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS). Namun keputusan pastinya memang sedang dalam proses.

“Namun hal Proses yang dimaksud itu adalah kami dari Komisi IV sedang memverifikasi usulan-usulan dari kepala sekolah yang siap untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tetapi berkaitan dengan penyiapan fasilitas, agar siswa teredukasi soal Protokol kesehatan,” jelas Puji Setyowati, saat usai mengikuti rapat. Senin (29/3/2021).

Lalu kemudian kami juga tengah melakukan sosialisasi dengan beberapa kepala sekolah, komite sekolah, dan orang tua siswa, sebelum melaksanakan PTM, dan juga terhadap siswa harus dalam keadaan sehat dan aman.

“Vaksin tahap pertama untuk tenaga pendidik kan sudah. Harapan kami, tenaga pendidik lainnya juga segera mendapat vaksin. Paling tidak, setelah vaksin ada kekebalan tubuh. Ini merupakan upaya kesehatan. Prokes tetap utama,” terang Puji Setyowati.

Selain itu, Komisi IV juga turut menyampaikan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltim agar puskesmas-puskesmas yang ada juga harus siap dalam rangka PTM. Seandainya setelah PTM berlangsung terjadi kemungkinan paling buruk yakni penularan virus, Puskesmas diminta tanggap untuk melakukan tracing secepatnya.

Ditempat terpisah keterangan Gubernur Kaltim Isran Noor, bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah berencana untuk menggelar kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada bulan Juli 2021, namun dengan catatan, seluruh tenaga pengajar telah disuntik vaksin.

“Kalau sampai bulan Juli mendatang tidak ada penambahan kasus positif covid-19, kemungkinan bisa dilaksanakan (PTM). Nanti kita lihat perkembangannya,” ungkap Isran beberapa waktu lalu. (adv)


Tinggalkan Komentar