Seno Aji: Resmi dilantik Wakil Ketua DPRD Kaltim

Muhammad Rusli | Selasa, 30 Mar 2021 12:00 WITA
Seno Aji: Resmi dilantik Wakil Ketua DPRD Kaltim Pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Kepala Pengadilan Tinggi Kaltim Sutoyo, pada Rapat Peripurna ke 8 DPRD Kaltim.

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Anggota DPRD Kaltim Seno Aji resmi dilantik sebagai Wakil Ketau DPRD Kaltim sisa masa jabatan 2019 – 2024. Pengambilan sumpah jabatan itu dipimpin langsung oleh Kepala Pengadilan Tinggi Kaltim, Sutoyo, pada Rapat Peripurna ke 8 DPRD Kaltim, Selasa (30/3/2021).

Usai memimpin Rapat Paripurna, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK menyampaikan Seno Aji mampu bekerja sama, baik dengan unsur pimpinan maupun anggota dewan dengan prinsip kolektif kolegial. Ia optimistis Seno yang baru dilantik mampu mengemban amanah tersebut dengan baik.

“Saya yakin karena Pak Seno juga masih muda dan energik. DPRD ini merupakan bagian yang tidak terlepaskan dari 55 anggota lain, termasuk unsur pimpinan,” ucap Makmur.

Lanjut kemudian Makmur HAPK menambahkan, dirinya yang juga koordinator unsur pimpinan seyogyanya berbagi tugas dengan Wakil Ketua DPRD Kaltim yang lain. Seperti menangani badan-badan dan komisi-komisi yang ada di DPRD Kaltim sendiri.

Terpisah, Seno Aji mengaku tantangan ke depan yang dihadapi oleh legislator tentunya lebih berat. Ia berjanji sebagai Wakil Ketua DPRD yang baru dilantik, dirinya akan memegang sumpah jabatan yang telah diucapnya saat prosesi pelantikan.

Setelah resmi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim, Politikus Gerindra ini menyebutkan, ada beberapa aspek yang perlu digaungkan di DPRD Kaltim. Terutama terkait pemberdayaan UMKM, serta kelanjutan pembangunan infrastruktur di Kaltim. Salah satu langka awalnya adalah melakukan pembenahan pada Ibu Kota Provinsi Kaltim, Samarinda.

“Tentunya harus ditata lebih rapi. Kemudian melakukan kerja sama dengan Dinas Sosial dan Dinas Perdagangan untuk membesarkan UMKM di Kaltim. Itu yang sekarang kami coba dorong agar Pemprov mendata UMKM yang ada,” jelas Seno.

Sementara itu, Walikota Smarinda sekaligus Ketua DPD Partai Gerindra Kaltim Andi Harun berharap kepada Wakil Ketua DPRD Kaltim yang baru agar bisa setia bersama rakyat dan tidak pernah berkhianat. 

“Harapan saya kepada Wakil Ketua DPRD Kaltim yang menggantikan saya dari Fraksi Gerindra terus setia bersama rakyat. Ingat, jangan pernah khianati perjuangan rakyat. Selalu menjadi bagian dari upaya besar untuk membangun pembangunan dan kesejahteraan rakyat,” tandas Mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim ini.  (adv)


Tinggalkan Komentar