Syarkowi; Minta PUPR Kaltim Optimalkan Pembangunan

Muhammad Rusli | Senin, 22 Feb 2021 12:00 WITA
Syarkowi; Minta PUPR Kaltim Optimalkan Pembangunan Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Syarkowi

gerakanaktualnews.com, Samarinda - Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Syarkowi meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kaltim, agar memiliki terobosan dalan upaya mendongkrak pembangunan di Benua Etam.

Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan komunikasi ke pemerintah pusat agar mendapat kucuran bantuan anggaran dana APBN untuk pembangunan jalan di Kalimantan Timur.

"Selain pemeliharaan rekonstruksi jalan setiap tahunnya oleh pemerintah,  Kepala Dinas PUPR-PERA juga harus mengkomunikasikan ke pemerintah pusat untuk pembangunan jalan di Kaltim agar dibantu melalui Anggaran APBN," kata Syarkowi V Zahry. 

Sementara dari ketua Komisi III DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas’ud, juga berharap agar, semua program kerja Dinas PUPR-PERA dalam penganggaran, dapat mengakomodir hasil serap aspirasi atau reses dari anggota dewan termasuk meningkatkan koordinasi dengan DPRD kaltim khususnya Komisi III DPRD Kaltim. 

“Dari hasil serap aspirasi melalui kegiatan reses, hal ini merupakan persoalan riil yang ada di lapangan, dan disampaikan langsung oleh masyarakat. Sehingga pendapat tersebut harus mendapat perhatian terhadap pemerintah,” ungkapnya.

Tak hanya itu,  dengan total anggaran yang ada di Dinas PUPR-PERA untuk program kerja 2021, hal penting yang harus diperhatikan ialah aspek pemeliharaan bangunan. Anggaran pemeliharaan wajib dikoordinasikan dengan kabupaten kota, dan diserahkan ke UPTD. Agar masyarakat bisa mengetahui yangmana kewenangan Provinsi dan Kabupaten/Kota. (adv)


Tinggalkan Komentar