Warga Muara Muntai Perlu Jembatan Untuk Memperlancar Mobilisasi Angkutan Barang

Muhammad Rusli | Rabu, 04 Nov 2020 12:00 WITA
Warga Muara Muntai Perlu Jembatan Untuk Memperlancar Mobilisasi Angkutan Barang Suasana Reses Anggota DPRD Kaltim Salehuddin

gerakanaktualnews.com, SAMARINDA - Kabupaten Kutai Kartanegara tepatnya di kecamatan Muara Muntai, warga berharap kepada Pemerintah dari Provinsi dan Kabupaten agar dapat memberikan perhatian khusus dalam pembangunan ifrastruktur yang merata di wilayah kecamatan Muara Muntai.

Menurut Anggota DPRD Kaltim, Salehuddin pada saat melakukan reses dikecamatan Muara Muntai yang dimulai dari tanggal 28 Oktober kemarin hingga November ini, dia menyebutkan bahwa masyarakat sudah lama merindukan pembangunan infrastruktur jalan dan Jembatan. 

“Perlu dibangunkan jembatan yang menghubungkan Desa Kayu – Desa Kuyung sebab selama ini hanya menggunakan perahu dan kapal feri untuk mengangkut barang dan kendaraan, jadi sudah saatnya warga merasakan kemudahan dengan membangunkan Jembatan,”jelasnya.

Selain Jembatan penghubung yang dikeluhkan masyarakat, juga pembangunan infrastruktur Jalan juga sangat penting, mengingat akses jalan darat yang menghubungkan beberapa Desa di Kecamatan Muara Muntai rusak parah, apalagi pada saat musim hujan datang, Jalan tersebut sangat sulit untuk ditembus.

“Kita harus memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk meminta dibangunkan Jembatan dan pembangunan Jalan, agar mobilisasi angkutan barang – barang kebutuhan seperti sembako dan kebutuhan lainnya dapat lancar,”ujar Salehuddin.

Keberadaan jalan dan jembatan merupakan salah satu bentuk pemenuhan pelayanan dasar pemerintah kepada masyarakat karena selain bersentuhan langsung dengan warga juga digunakan untuk aktifitas sehari-hari. 

“Jalan di beberapa wilayah Muara Muntai sudah menjadi rahasia umum banyak yang tidak layak, memang ada beberapa yang sudah dilakukan pembangunan akan tetapi memang harus terus dimaksimalkan,” pungkasnya.

Lanjut Salehuddin, bahwa Jembatan dan jalan tidak hanya menjadi penghubung antar kecamatan saja tetapi antar kabupaten, sebab Muara Muntai lebih dekat dengan Kabupaten Kutai Barat, itu artinya pembangunan perekonomian warga akan semakin meningkat seiring dengan peningkatan infrastruktur. (adv)


Tinggalkan Komentar