BK DPRD Kukar Hadir BK Award DPRD Kaltim

Amril Ibnu Marzuki | Minggu, 01 Okt 2023 12:00 WITA
BK DPRD Kukar Hadir BK Award DPRD Kaltim DPRD Kukar Saat Menghadiri Acara BK Award 2023 DPRD Kaltim

gerakanaktualnews.com, Tenggarong -  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar,  menghadiri penganugerahan Badan Kehormatan (BK) Award yang digelar DPRD Provinsi Kalimantan Timur, di Platinum Hotel Balikpapan, Sabtu (30/10/2023).

BK Award di hadiri oleh Ketua BK DPRD Kukar, Abdul Wahab Arief dan anggota BK lainnya, diantaranya Kamarur Zaman, Saparuddin Pabonglean, Aini Farida dan Sekretaris DPRD Kukar, H.M. Ridha Darmawan.

BK Award 2023 yang diadakan DPRD Kaltim dengan Tema, Menjaga Integritas Menumbuhkan Kepercayaan Publik, dengan tujuan pemberian penghargaan atau apresiasi, kepada para anggota dewan yang memiliki dedikasi bertugas dan tanggung jawabnya bekerja sebagai Legislator.

Ketua BK DPRD Kaltim, Sutomo Jabir membentuk tim penilai yang terdiri dari enam orang tenaga ahli dan tiga staf tenaga DPRD, yang dibantu Kabag kesekretariatan DPRD, untuk menilai 55 anggota DPRD dari segala aspek.

Pemberian BK Award ini ada beberapa kategori yaitu Kategori Persepsi Masyarakat, Kategori Keterwakilan Perempuan , kategori keterwakilan Fraksi dan Kategori Penghargaan ketua dan wakil ketua DPRD Kaltim Penghargaan 3 Terbaik yang diberikan kepada 1. Lidya Listiyono (Golkar), 2 Baharudin Demmu (PAN) 3. Rusman Yaqub (PPP)

Abdul Wahab menyebut, pemberian penghargaan Award ini suatu hal yang sangat positif bagi kinerja DPRD, dan penghargaan seperti ini patut menjadi contoh.

“Kegiatan tersebut sangat bagus, jika diterapkan di DPRD Kabupaten atau kota di Kaltim, dalam menjaga integritas menumbuhkan kepercayaan publik,” paparnya. (adv/dprdkukar).


Tinggalkan Komentar