Maruf Marjuni; Minta Kades Terpilih Dapat Jalin Komunikasi

Muhammad Akbar | Kamis, 15 Sep 2022 12:00 WITA
Maruf Marjuni; Minta Kades Terpilih Dapat Jalin Komunikasi -

gerakanaktualnews.com, TENGGARONG - Pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022 di 86 desa di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah berakhir pada 14 September lalu. 

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022, sudah berakhir dilaksanakan di 86 Desa se-Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dan berjalan lancar dan aman.

Lalu Kemudian BPD akan menetapkan Kades melalui SK BPD, dan dilanjutkan proses penerbitan Surat Keputusan (SK) Bupati tentang Kades terpilih dan pelantikan Kades terpilih. 

Sekretaris Komisi I DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Maruf Marjuni saat pemungutan suara Pilkades Ia melakukan pemantau langsung di Dapil III yakni, di Kecamatan Marangkayu. Dengan Desa Makarti, Sebuntal, Santan Tengah dan Santan Ilir.

“Kami melihat suasana pemungutan suara berjalan dengan lancar dan tertib. Dalam kesempatan itu, interaksi bersama masyarakat setempat pun dilakukan untuk mencairkan suasana.” ucapnya. 

Lanjut kemudian Maruf menyampaikan pentingnya mengunakan hak suara pada pesta demokrasi untuk membangun kemajuan desa. namun masyarakat perlu cermat dalam memilih pemimpin. Karena Kades akan memimpin desa selama enam tahun. Maka dengan satu suara sangat berarti untuk memilih pemimpin yang baik.

“Kita ketahui bahwa Kades itu masa jabatannya 6 tahun, jadi selama 6 tahun kedepan Kepala Desa yang mengambil kebijakan dan mengatur regulasi yang berlaku di Desa tersebut.” kata Maruf. 

Politikus Fraksi Gerindra itu berharap, Kades terpilih nantinya dapat menjalani komunikasi dengan baik kepada pemangku kepentingan, termasuk DPRD. Mengingat percepatan pembangunan suatu daerah pun memerlukan kerja sama yang baik antar lembaga. (adv)


Tinggalkan Komentar