Rasyid: Selamat kepada WBP Tenggarong dan Lapas Anak Samarinda yang dapat Remisi 

Muhammad Akbar | Selasa, 16 Agu 2022 12:00 WITA
Rasyid: Selamat kepada WBP Tenggarong dan Lapas Anak Samarinda yang dapat Remisi  Foto; Sunggono Sekda Kukar bersama Abdul Rasyid Ketua DPRD Kukar hadir dalam Penyerahan remisi umum bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan anak yang dipusatkan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas II A Tenggarong

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Penyerahan remisi umum bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan anak yang dipusatkan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas II A Tenggarong, di hadiri oleh Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid. Selasa (16/8/2022).

Selain itu, juga hadir Sekda Kukar Sunggono, jajaran Forkorpimda , Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Tenggarong, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Tengarong dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak Kelas II A Samarinda. 

Seperti diketahui, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (RI) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan  menyerahkan remisi umum bagi narapidana dan anak dalam rangka Hari Kemerdekaan ke-77 RI dan Hari Dharma Karya Dhika di Lapas kelas II A Tenggarong, Lapas perempuan Kelas II A Tenggarong dan Lapas khusus anak kelas II A Samarinda.

"Saya selaku Ketua DPRD Kukar mengucapkan selamat kepada warga binaan LP II A Tenggarong kurang lebih 900 orang, LP perempuan kelas II A Tenggarong  276 orang dan LP anak kelas II A Samarinda sebanyak 49 orang," kata Rasyid kepada awak media.

Menurut Rasyid, dengan adanya pengurangan maupun bebas murni diharapkan selama menjalankan proses pembinaan, warga binaan ini bisa berubah dan lebih baik lagi serta bisa kembali  merajut kehidupan yang lebih baik bersama keluarga. 

"Dan tentu harapannya bisa berguna dan bermanfaat di tengah masyarakat nantinya,”ucapnya.

Usai mengikuti acara penyerahan remisi umum, para pejabat daerah yang hadir pada kesempatan ini diarahkan untuk melihat pameran hasil karya binaan seperti kerajinan tangan, meja, kursi dan lainnya.

"Luar biasa hasil karya kerajinan dari WBP binaan Lapas ini, semoga keterampilan yang bagus-bagus ini nantinya bisa menjadi jalan hidup ke arah lebih baik lagi setelah teman-teman ini menghirup udara bebas nantinya di tengah-tengah masyarakat," harap Rasyid. (adv)


Tinggalkan Komentar