Sekretariat DPRD Kukar Gelar Podcast, Bincangkan Perkembangan Unikarta

Amril Ibnu Marzuki | Minggu, 05 Nov 2023 12:00 WITA
Sekretariat DPRD Kukar Gelar Podcast, Bincangkan Perkembangan Unikarta Podcast Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) kantor DPRD Kukar

gerakanaktualnews.com, Tenggarong - Sekretariat DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Podcast di gedung Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) kantor DPRD Kukar, dalam acara bincang-bincang Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid. Dan sekaligus menjadi presenter.

Sekretariat DPRD Kukar juga mengundang dua narasumber, yakni Rektor Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta), Prof Ince Raden dan Direktur Program Magister Administrasi Publik (MAP) Unikarta, Ida Bagus Made Agung Dwijateyana. Pada pembahasan itu, mereka membedah masalah dan perkembangan Unikarta ke depan. 

"Kita berbicara terkait Unikarta sekarang ini, kampusnya seperti apa, kegiatan kemahasiswaannya, tadi juga sudah disampaikan bahwa kondisi Unikarta sekarang sudah lumayan bagus perkembangannya," kata Abdul Rasid.

Alumni Unikarta ini mengungkapkan, sudah banyak perkembangan positif di kampus ungu tersebut, baik itu pembangunan sarana fisik maupun fasilitas penunjangnya. Kehadiran dua narasumber juga sekaligus untuk secara bersama-sama melihat perkembangan kampus tertua di Kukar itu.

“Fakultas ada tujuh dengan beberapa jurusan, begitu juga dengan keberadaan MAP pasca sarjana nya. Sekarang juga sudah ada kemajuan akreditasi, sudah baik sekali. Artinya keberadaan MAP ini sudah diakui, orang tidak perlu takut lagi kuliah di MAP Unikarta karena sudah diakui secara akreditasinya," terangnya.

Politisi Partai Golkar ini berharap, ke depan akan semakin banyak anak-anak asli Kukar kuliah di Unikarta. Ketika ditanya apakah Unikarta perlu membuat terobosan jika menambah fakultas atau jurusan baru dalam menyikapi Ibu Kota Nusantara (IKN) yang berpindah ke Kaltim, Rasid menegaskan hal tersebut memungkinkan untuk dilakukan. 

"Kita masih melihat peluang dan kemampuan Unikarta. Tinggal bagaimana pengembangannya bisa kita upayakan agar menambah minat anak-anak kita berkuliah di Unikarta," tutupnya. (adv/dprdkukar)


Tinggalkan Komentar